Dark/Light Mode

Badminton Swiss Terbuka 2022

Tekuk Senior, Adnan/Mychelle Ke 16 Besar

Kamis, 24 Maret 2022 07:00 WIB
Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI).
Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso memulai langkah manis di ajang bulutangkis Swiss Terbuka 2022. Mereka sukses menekuk seniornya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Pramel).

Berlaga pada babak 32 besar di St. Jakobshalle, Basel, Adnan/Mychelle ungguli Pramel 21-13, 28-26 dalam pertarungan 41 menit. Adnan/Mychelle yang berada di peringkat 30 dunia ini mengaku tak melakukan persiapan khusus menghadapi laga itu.

“Persiapan khusus sih tidak ada. Yang penting harus yakin dari awal,” kata Adnan kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, kemarin. “Kami hanya mencoba langsung in dengan permainan kami mulai dari 0-0,” sambung Mychelle.

Baca juga : Tekuk Wakil Prancis, Jojo Tembus Babak Kedua

Mereka juga mengatakan, permainan Jordan/Melati tidak dalam performa terbaik. Itu yang membuat Adnan/Mychelle lebih percaya diri alias pede.

Menurutnya pasangan Pramel di set pertama banyak mati sendiri. Di set kedua poinnya kejar-kejaran. “Kami terus berjuang dan memaksa jangan sampai lepas,” ucap Mychelle.

Dari awal sudah harus langsung in mainnya, mengurangi mati-mati sendiri.

Baca juga : Melaju Ke Babak 16 Besar, Ini Kesan Adnan/Mychelle

“Dulu kan latihan bareng cukup lama, jadi kurang lebih sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing,” sahut Adnan.

Di set kedua, Adnan/Mychelle dalam posisi tertinggal saat poin kritis. Tapi, mereka bisa mendapat momentum untuk membalikkan keadaan. “Tadi di gim kedua akhir saling mengingatkan satu sama lain untuk lebih sabar mainnya.

“Kami sempat tegang di poin-poin kritis, beruntung bisa tahan dan membalikkan keadaan. Kami mencoba fokus dan saling memberi semangat partner kalau bikin salah,” pungkas Adnan.

Baca juga : Ginting Melaju, Vito Segera Angkat Koper

Selain Adnan/Mychelle, Indonesia juga meloloskan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ke babak 16 besar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.