Dark/Light Mode

Menpora Cek Kelengkapan Fasilitas Olahraga Istana Kepresidenan Yogyakarta

Jumat, 25 Maret 2022 15:26 WIB
Menpora Zainudin Amali di Istana Presiden Yogyakarta. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali di Istana Presiden Yogyakarta. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali meninjau fasilitas olahraga yang ada di Istana Kepresidenan Yogjakarta Jumat (25/3) pagi. Menpora mengecek kelayakan fasilitas olahraga seperti lapangan indoor bulutangkis, outdoor voli pasir, dan tenis meja di Istana Yogyakarta.

"Saya saat ini berada di Istana Kepresidenan Yogyakarta dalam rangka melihat fasilitas olahraga. Ada beberapa tempat tadi, lapangan bulutangkis, ada voli pasir, ada tenis meja. Ada yang layak, ada yang perlu ditingkatkan," ucap Menpora Amali.

Baca juga : Menpora Dukung Selebriti Majukan Sepakbola Indonesia

Karena Istana Yogyakarta ini sering pula dipergunakan kegiatan oleh Presiden, Wakil Presiden, Menteri, dan berbagai tamu kehormatan, perlu ada fasilitas sarana prasarana olahraga yang memadahi guna tetap menjaga kebugaran tubuh.

"Bahwa istana ini sering dikunjungi Bapak Presiden/Wakil Presiden, para Menteri dan tamu-tamu VIP lainnya maka juga kita pastikan selain tempat-tempat yang sudah standar ada untuk kebugaran yang baik," katanya.

Baca juga : Pria AS Keluhkan Kualitas Sabu Ke Petugas 911

"Semoga dari istana yang punya fasilitas olahraga yang baik bisa menjadi contoh bagi tempat-tempat lain di tengah masyarakat. Itu penting, apalagi sekarang di saat-saat pandemi kebugaran dapat meningkatkan imun dari seseorang," tegasnya.

Kemenpora bertekad terus mendorong dan memfasilitasi agar fasilitas olahraga tersedia di berbagai tempat termasuk memberikan perhatian terhadap Istana Kepresidenan yang terletak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Baca juga : Berikan Akses Keuangan, Disablitas Mampu Berdaya dan Mandiri

"Kita berkunjung melihat kira-kira apa yang bisa kita fasilitasi untuk sarana olahraganya. Penambahan fasilitas nanti kita lihat dengan kira-kira apa yang perlu kita tambah dan akan kita fasilitasi sesuai kemampuan yang ada di Kemenpora," tutupnya. 

Dalam kunjungan kali ini diserahkan bantuan peralatan olahraga seperti raket, suttle cock, dan beberapa lainnya, termasuk akan menyusul sepeda. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.