Dark/Light Mode

Proliga 2022

Kalahkan JPF, Popsivo Sabet Juara Ketiga

Sabtu, 26 Maret 2022 19:48 WIB
Pertandingan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan (JMP) dan Jakarta Pertamina Fastron, di Padepokan Voli, Sentul, Sabtu (26/3). (Foto: Proliga)
Pertandingan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan (JMP) dan Jakarta Pertamina Fastron, di Padepokan Voli, Sentul, Sabtu (26/3). (Foto: Proliga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan tim putri Jakarta Mandiri Popsivo Polwan (JMP) akhirnya menempati posisi ketiga PLN Mobile Proliga 2022, mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron (JPF) 3-1 (25-23, 13-25, 25-21, 25-21) pada perebutan tempat ketiga di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (26/3).

Manajer tim JMP, Donni Eka Syaputra mengaku puas dengan gelar juara ketiga yang diraih Amalia Fajrina dan kawan-kawan.

Baca juga : Petrokimia Dan Bank BJB Siap Tarung Di Grand Final

"Lumayan gelar juara ketiga kita dapatkan, meskipun bukan juara pertama," ujar Donni.

Pelatih JMP asal Thailand, Chamnan Dokmai mengatakan musim ini tim asuhannya persiapan sedikit terganggu dengan waktu latihan yang singkat dan tempat yang terbatas.

Baca juga : LavAni Siap Hadapi Samator Siap Di Grand Final

"Hal itu belum bisa membuat kami maksimal, terlebih musim ini kami tampil dengan komposisi pemain yang berbeda," ujar Dokmai.

Sementara itu, pelatih JPF, Octavian mengaku timnya sudah berjuang, meski hasilnya belum maksimal. Cederanya pemain asing Prisilia Altagracia Rivera Brens membuat salah satu kurang berkembangnya permainan JPF.

Baca juga : Laga Tunda LavAni - JPP Bakal Digelar 24 Maret

"Kami bermain satu pemain asing, kekuatan terlihat pincang  dengan kehilangan Prisilia. Dia mengalami cedera pada final four," ujar Octavian.

Gelar juara ketiga, JMP membuat timnya mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 75 juta. Sedangkan JPF memperoleh Rp 50 juta. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.