Dark/Light Mode

Jokowi Bakal Serahkan Piala Ke Juara MotoGP Mandalika

Minggu, 20 Maret 2022 11:57 WIB
Presiden Jokowi bertemu pebalap MotoGP di  Istana Negara Merdeka Jakarta, Rabu (16/3)
Presiden Jokowi bertemu pebalap MotoGP di Istana Negara Merdeka Jakarta, Rabu (16/3)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana akan menyaksikan langsung balapan MotoGP Mandalika 2022, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jokowi juga akan menyerahkan piala langsung kepada pemenang MotoGP di podium 

Dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Minggu (20/3), Jokowi dan rombongan berangkat menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 10.30 WIB.

Baca juga : Aksi Jupiter Aerobatik Ramaikan Langit Mandalika

Setibanya di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, kabupaten Lombok Tengah, Jokowi akan langsung menuju Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Moto GP sendiri diagendakan dimulai pada pukul 15.00 WITA.

Setelah itu, Kepala Negara akan menuju Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Baca juga : Erick Makin Wangi

Di Bali, Presiden akan meresmikan pembukaan Sidang Ke-144 The Inter-Parliamentary Union (IPU) dan sidang terkait lainnya yang digelar di Mangupura Hall, Bali Internasional Convention Center (BICC), Kabupaten Badung.

Di samping itu, Presiden Jokowi juga direncanakan untuk menggelar pertemuan dengan Ketua Majelis Nasional Republik Korea, Park Byeong-seug. Selepas itu, Presiden akan terbang kembali ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Baca juga : Angin Segar Dari Mandalika

Turut mendampingi Jokowi dan  Iriana dalam penerbangan antara lain Menteri BUMN, Erick Thohir, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.