Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Maung Bandung Mau Happy Ending

Selasa, 29 Maret 2022 08:06 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts bertekad membawa timnya untuk menutup Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan. Di laga penutup, Persib akan menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 31 Maret 2022.

Pangeran Biru sudah dipastikan menjadi runner-up Liga 1 2021/2022 meskipun masih menyisakan satu partai tersisa. “Kami menantikan laga terakhir untuk diselesaikan dengan cara yang baik setelah melalui masa-masa yang melelahkan,” kata Robert.

Soal raihan poin Persib, Robert mengaku senan-g. Karena menurutnya, produktivitas tim Pangeran Biru telah mengalami perkembangan.

Berita Terkait : Lawan Persiraja, The Guardian Bakal Mati-matian Demi Tiket AFC

Sebelumnya diberitakan jika raihan 68 poin tim saat ini --masih bisa bertamba htelah mematahkan raihan poin terbanyak pada Liga Super Indonesia 2008/2009 lalu.

“Dalam empat musim terakhir jika anda bisa meraih 68 poin maka anda menjadi juara. Tapi musim ini bukanlah musim yang normal dan kami masih bisa menambah poin (pertandingan vs. Barito Putera),” beber pelatih asal Belanda tersebut.

Sementara itu Persib bakal kehilangan Achmad Jufriyanto dan Mohammed Rashid pada laga pamungkas Liga 1 2021/2022 saat menghadapi Barito Putera, 31 Maret 2022 mendatang. Jupe dan Rashid garus absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Berita Terkait : Kuipers Dan Marc Klok Bangga Maung Bandung Makin Solid

Rashid dan Jufriyanto masing-masing sudah mengantongi 5 dan 7 kartu kuning, setelah kembali mendapatkannya pada laga kontra Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat, 25 Maret 2022.

Jufriyanto akan jalani larangan bermain kedua kalinya sepanjang musim ini. Sementara Rashid yang ketiga musim ini bersama Persib.

Jufriyanto sebelumnya mendapatkan kartu kuning saat Persib menghadapi PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh.

Berita Terkait : Malam Ini, Duel Duo Brasil Warnai Laga Persib Vs Persik

Sedangkan Rashid saat laga lawan, Bali United baik putaran pertama dan kedua, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, PSIS Semarang, dan Persebaya Surabaya. Pertandingan Persib kontra Barito Putera dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 31 Maret 2022 mendatang.

Hasil ini tak akan mempengaruhi posisi Persib yang dipastikan menjadi runner up dan tampil di AFC. [WUR]