Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Persik, Maung Bandung Bergantung Laga Bali United

Jumat, 25 Maret 2022 08:11 WIB
Para pemain Persib latihan di ajang Liga 1. (Foto : Persib)
Para pemain Persib latihan di ajang Liga 1. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore Ini, Jumat (25/3) pukul 18.30 WIB, Persib bersiap kembali meraih kemenangan demi menjaga asa Juara Liga 1 meski masih harus menunggu aksi Bali United.

Persib akan menghadapi Persik Kediri pada laga pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pangeran Biru saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 67 poin. Raihan poin Maung Bandung terpaut lima angka dari pemuncak klasemen sementara, Bali United. Persib juga unggul lima poin dari Bhayangkara FC yang berada di posisi ketiga.

Baca juga : Lawan Persipura, Mahesa Jenar Nggak Bisa Santai

Jika Bali United berhaasil meraih satu poin alias imbang lawan Persebaya, maka Persib dipastikan gagal juara Liga 1. 

Namun bagi Persib, kemenangan dari Persik akan mengunci satu tiket ke Piala AFC tahun depan. 

“Ada harapan masih tersisa di dua pertandingan. Tentunya dengan kemenangan bisa ke AFC Cup. Keduanya bagi kami ada harapan dengan memenangkan sambil menunggu perkembangan Bali United,” kata Robert dilansir laman resmi klub.

Baca juga : PSS Sleman Vs Persela, Menang Atau Terusir Dari Liga 1

Namun, bukan hal mudah untuk meraih target itu. Robert pun mengingatkan anak asuhnya untuk tetap mewaspadai kekuatan Persik, terutama saat melakukan serangan. Robert mengatakan, pada laga terakhir, Persik tampil agresif dan merepotkan lini belakang lawannya.

“Persik adalah tim solid. Mereka kuat saat melakukan serangan. Hasil beberapa pertandingan sebelumnya Kediri sulit dikalahkan, tapi mereka tidak menang artinya ada konsistensi yang harus kami waspadai,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku punya ambisi meraih kemenangan. Menurutnya, kemenangan adalah bukti tanggung jawab tim terhadap manajemen, suporter, dan klub.

Baca juga : Berat Juara, Skuad Maung Bandung Fokus Incar Tiket Piala AFC

“Jadi kami akan tetap mencoba meraih kemenangan dengan kerja keras pemain. Semoga tak ada yang positif Covid, besok (hari ini). Jadi kami siap untuk tempur,” kata Roca.

Ia memastikan jika anak asuhnya siap tampil. Tak ada pemain cedera maupun akumulasi pada laga pekan ke-33 Liga 1 2021/2022. Roca memastikan akan tetap menurunkan skuad terbaiknya untuk meraih hasil maksimal.

“Semua pemain sudah siap tampil dan akan menurunkan pemain yang siap. Tetap full team dan target kami memenangkan pertandingan, kita juga tahu Persib Bandung punya tujuan sendiri dan kita juga punya tujuan, jadi semoga pertandingan bisa berjalan lancar,” jelasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.