Dark/Light Mode

Liga Italia

Buffon Minat Pulang Kampung ke Juventus

Rabu, 26 Juni 2019 16:22 WIB
Gianluigi Buffon dilaporkan akan kembali ke klub asalnya, Juventus. (Foto : twitter@theScore)
Gianluigi Buffon dilaporkan akan kembali ke klub asalnya, Juventus. (Foto : twitter@theScore)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala empat, Gianluigi Buffon merasa masih siap menjaga gawang. Lepas dari Paris Saint-Germain, Buffon justru ingin kembali ke klub asalnya, Juventus.

Pada 30 Juni nanti, Buffon habis kontrak di PSG. Jika tidak diperpanjang, dia akan menjadi pemain bebas transfer. Sky Sport melaporkan, kiper veteran berusia 41 tahun tersebut, yang menghabiskan 17 tahun bersama Juve sebelum pindah ke Paris musim panas lalu, telah setuju untuk kembali ke Turin, tempat ia akan menjadi pelapis mantan kiper Arsenal Wojciech Szczesny.

Baca juga : Madrid Pancing Neymar Pake Casemiro

Transfer ini kemungkinan akan rampung setelah Juventus menjual kiper cadangan mereka saat ini Mattia Perin, yang diminati Roma dan Sevilla.

Buffon tampil 656 kali bersama Juventus dan membantu klub tersebut memenangkan trofi Serie A tujuh kali berturut-turut antara 2012 sampai 2019.

Baca juga : Jan Oblak Minat Gantikan David de Gea di Manchester United

Bersama PSG, Buffon tampil 25 kali musim lalu dan membantu klub memenangkan trofi Ligue 1 kedua berturut-turut. Buffon sendiri sudah mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Paris saat kontraknya habis pada 30 Juni. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.