Dark/Light Mode

Liga Inggris

Jan Oblak Minat Gantikan David de Gea di Manchester United

Selasa, 11 Juni 2019 09:37 WIB
Jan Oblak melirik MU sebagai klub barunya di musim 2019/2020. (Foto :Twitter@MeredienBetTZ)
Jan Oblak melirik MU sebagai klub barunya di musim 2019/2020. (Foto :Twitter@MeredienBetTZ)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketidakpastian masa depan kiper David de Gea di Manchester United dimanfaatkan oleh kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Jika David de Gea pergi, Oblak siap bergabung bersama MU di Liga Inggris.

Negoisasi antara David de Gea dengan MU dilaporkan mengalami jalan buntu. Jika tidak diperpanjang, de Gea menjadi pemain dengan status bebas transfer. MU dikabarkan siap memperpanjang kontrak, agar de Gea tidak keluar. Tapi belum ada kesepakatan antar de Gea dengan klubnya.

Baca juga : Mulai Belanja, MU Rekrut Darah Muda

Nah, tahu kiper MU itu bermasalah, Oblak, penjaga gawang asal Slovenia itu berniat menggeser posisi David de Gea di Manchester United.

Oblak merupakan salah satu pemain kunci yang membuat Los Rojiblancos menjadi tim papan atas di La Liga. Kiper 26 tahun itu juga tercatat empat musim beruntun menjadi penjaga gawang terbaik di Liga Spanyol. Tetapi, karena Atletico dianggap melanggar kesepakatan mengenai masa depannya, Oblak diklaim ingin meninggalkan Wanda Metropolitano di musim depan.

Baca juga : Maradona Ngebet Latih Manchester United

Faktor utama yang membuat Oblak bisa hengkang adalah perginya sejumlah pemain bintang Atletico di akhir musim 2018/2019. Selain Antoine Griezmann, nama-nama seperti Lucas Hernandez, Diego Godin, Filipe Luis, dan Juanfran juga meninggalkan tim asuhan Diego Simeone.

"Saya akan bertahan di Atletico selama mereka memiliki ambisi yang sama. Beberapa orang mungkin berpikir ambisi Atletico menurun, karena pemain-pemain besar pergi," ucap Oblak.

Baca juga : Di Jepang, Amran Ajak Forum G20 Perhatikan Petani Kecil dan Generasi Muda

Dalam 50 pertandingan di 2018, Oblak merupakan kiper di lima liga top Eropa dengan jumlah clean sheet terbanyak 27 kali. Catatan itu mengalahkan Alisson Becker dan juga De Gea. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.