Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Frankfurt vs Barcelona 1-1

El Barca Keluhkan Serangan Setan...

Sabtu, 9 April 2022 07:00 WIB
Ferran Torres. (Foto: Getty Images).
Ferran Torres. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona gagal membawa poin penuh atas tuan rumah Eintracht Frankfurt pada leg pertama perempat final Liga Europa di Deutsche Bank Park, dini hari kemarin. Keduanya berakhir dengan skor imbang 1-1.

Frankfurt unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak Ansgar Knauff di menit ke-48. El Barca kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ferran Torres di menit ke-66.

Dengan hasil ini, Barca dan Frankfurt masih sama-sama berpeluang besar lolos ke semifinal. Kedua tim bakal kembali bentrok di leg kedua yang bakal dimainkan di markas Barcelona, Camp Nou pekan depan.

Baca juga : Rebutan Runner Up

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memuji serangan balik Frankfurt. Menurutnya, serangan balik Frankfurt seperti setan. Meski, Barca mendominasi permainan, Frankfurt lebih sering mengancam pertahanan.

Hasil ini membuat Xavi sedikit frustrasi. Pasalnya, Barcelona dikejutkan dengan serangan balik mematikan dari tuan rumah. “Mereka keluar seperti setan dalam serangan balik,” ujar Xavi Hernandez, dilansir Football Espana, Jumat (8/4).

Namun, Xavi juga menilai ada faktor lain yang menyebabkan tim besutannya ditahan imbang. Xavi mengeluhkan kondisi lapangan pada laga tersebut kurang baik. “Lapangan tidak dalam kondisi yang baik,” lanjut Xavi.

Baca juga : Kebangkitan Blaugrana

Xavi tak ingin hasil kurang maksimal ini terulang. Dia bertekad menang pada leg II yang berlangsung di Camp Nou, Jumat 15 April 2022, dini hari WIB. “Camp Nou harus menjadi pressure cooker Kamis depan (waktu setempat),” katanya.

Ansgar Knauff layak terpilih menjadi pemain terbaik dalam duel ini. Knauff bermain impresif pada laga ini. Tak cuma mencetak satu gol, pemain yang baru berusia 20 tahun itu juga tercatat lima kali melakukan tekel, dua clearence, dan tiga intersep.

Selain itu, Knauff juga tercatat sekali melakukan dribble sukses, enam kali memenangi duel dengan lawan, dan hanya sekali melakukan pelanggaran. WhoScored pun mendapuk Knauff sebagai pemain terbaik di laga ini dengan rating 8,1.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.