Dark/Light Mode

Frankfurt vs Barcelona 1-1

El Barca Keluhkan Serangan Setan...

Sabtu, 9 April 2022 07:00 WIB
Ferran Torres. (Foto: Getty Images).
Ferran Torres. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Xavi Hernandez menyebut, menghadapi Eintracht Frankfurt adalah persoalan sulit bagi Barcelona. “Mereka memiliki peluang bagus dalam transisi. Kami menciptakan lebih sedikit peluang dari biasanya dan saya tidak senang dengan penampilannya, tetapi saya senang dengan hasilnya,” tuturnya.

Xavi mengatakan, anak-anak asuhnya menderita dalam duel ini. Meski pun pada akhirnya hasil imbang dengan skor 1-1, namun itu bukanlah keberuntungan yang diharapkannya.

“Kami menderita dan saya katakan kami tidak terlalu beruntung dengan hasil seri ini. Eintracht Frankfurt adalah lawan yang sangat sulit dan kami harus menangani transisi mereka dengan lebih baik,” ujarnya.

Baca juga : Rebutan Runner Up

Striker Barcelona, Ferran Torres juga mengakui, Barcelona kesulitan menghadapi tim tuan rumah. “(Sempat) Tertinggal tapi berakhir imbang mungkin akan menjadi hasil yang sangat berharga untuk leg kedua. Frankfurt adalah rival berat. Mereka membuat segalanya menjadi sulit,” ujar Ferran Torres.

Meski hasil imbang, kata dia, sebiji gol yang dicetaknya itu sangat berarti untuk Barcelona. “Hal utama adalah kami sabar dan hasilnya kami mendapat gol penyeimbang yang bagus. Untuk striker seperti saya, selalu penting untuk mencetak gol, membantu tim,” lanjutnya.

Dia optimis bisa memenangi laga selanjutnya. Dan berharap, Barcelona akan merebut trofi pada Liga Europa kali ini. “Anda selalu mengharapkan lawan tangguh di perempat final kompetisi UEFA, tetapi kami adalah Barca, kami berkewajiban untuk bersaing untuk setiap trofi dan memenangi Liga Europa adalah tujuan,” tandas Ferran Torres.

Baca juga : Kebangkitan Blaugrana

Sementara, Pelatih Eintracht Frankfurt, Oliver Glasner menyebut, anak-anak asuhnya selalu disiplin. Karena itu pula dia mengaku senang dengan penampilan timnya.

“Kami sangat disiplin, terutama setelah kartu merah, jadi saya sangat senang dengan penampilan kami,” ujar Oliver Glasner.

Glasner juga menyebut, satu-satunya gol yang diciptakan Barcelona ke gawang Frankfurt sebagai gol yang berkelas.

Baca juga : Barca Ke 4 Besar, Xavi Girang Banget

“Kami harus menerima gol yang mereka cetak, itu adalah aksi berkelas dan satu-satunya peluang nyata yang mereka miliki,“ ujarnya.

Glasner mengatakan, untuk duel leg kedua yang akan berlangsung di Barcelona, dirinya dan tim harus mengasah strategi dan kemampuan lagi, agar menang.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.