Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Barcelona vs Napoli

Momen Kebangkitan

Kamis, 17 Februari 2022 07:20 WIB
Frenkie de jong. (Foto: Getty Images).
Frenkie de jong. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan berhadapan dengan Napoli pada babak 32 besar Liga Europa 2021/22 di Camp Nou, dini hari nanti. Ini laga penting bagi Barca yang tengah mengalami kemerosotan performa.

Kemerosotan Barca bisa dilihat dari penampilan mereka di musim ini. Pasukan Xavi Hernandez terpuruk di semua ajang, termasuk Liga Champions yang membuat mereka terdampar di pentas terelit kedua di dataran Eropa. Mereka kalah bersaing dengan Bayern Munchen dan Ben­fica di fase grup.

Bagi Barca, penampilan di Liga Europa adalah kemerosotan yang mengkhawatirkan. Sebab, ini menjadi partisipasi pertama mereka sejak terakhir kali tampil pada musim 2003/04, ketika masih memakai format UEFA Cup. Meski begitu, bermain di Liga Europa tak lantas membuat segalanya jadi lebih mudah bagi Barca.

Baca juga : Mo Salah Tebar Teror

Tim Xavi bermasalah dengan inkonsistensi beberapa pekan terakhir. Kendati begitu, duel melawan Napoli nanti diyakini akan berlangsung sengit untuk Barca. Xavi punya duo De Jong yang bisa diandalkan. Namun, upaya mereka untuk menang tentu tidak akan mudah seperti membalikkan telapak tangan.

Lawan mereka adalah Napoli, runner-up Grup C Liga Europa musim ini serta tim kuat Serie A yang juga memiliki pemain-pemain berkualitas. Ada Kalidou Koulibaly, Fabian Ruiz, Lorenzo Insigne, hingga Victor Osimhen. Barcelona harus bermain sepenuh hati saat meladeni Napoli jika mereka memang serius di Liga Europa.

Terutama di lini bertahan yang sudah jadi masalah sejak awal musim. Kemenangan menjadi harga mati sebagai modal untuk leg kedua di Estadio Diego Armando Maradona, pekan depan. Menurut laporan The Marca, Barcelona baru saja menjalani laga derby catalan dan berakhir dengan skor 2-2.

Baca juga : Djokovic Rela Lepaskan Trofi Kemenangan, Ketimbang Harus Divaksin

Sedangkan Napoli baru saja menahan imbang Inter Milan dengan skor 1-1. Penampilan Luuk de Jong belakangan ini bahkan sedang on-fire karena beberapa kali menyelamatkan Barca musim ini.

Dia diyakini bakal kembali jadi starter meski Xavi punya banyak striker pilihan. Kreativitas Pedri, Frenkie de Jong, Gavi dan Busquets, diharapkan menciptakan peluang dan membongkar pertahanan Napoli dalam enam pertandingan terakhir saat Barcelona bertemu dengan Napoli.

Barcelona memiliki rekor apik 5 menang dan satu hasil seri. Barcelona telah memenangkan tiga pertandingan kandang terakhir mereka melawan Napoli di semua kompetisi. Napoli telah mencetak minimal dua gol dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Europa League.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.