Dark/Light Mode

Formula 1, Magnussen Pede Naik Podium

Selasa, 19 April 2022 06:07 WIB
Pembalap F1, Kevin Magnussen. (Foto :Ist)
Pembalap F1, Kevin Magnussen. (Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kevin Magnussen yakin meraih podium di F1 2022. Pilot Haas itu bahkan berani bertaruh, dia akan mampu menembus tiga besar dalam balapan tahun ini.

Tidak ada yang menduga Kevin Magnussen kembali ke Formula 1 musim 2022. Haas mendatangkannya untuk menggantikan Nikita Mazepin setelah tim mengakhiri kerja sama mereka sebagai respons invasi Rusia ke Ukraina.

Baca juga : Red Bull Remehkan Hamilton

Berkat performa bagus dari mobil anyar Haas, VF22, pembalap asal Denmark itu membuat awalan baik. Magnussen finis urutan kelima di putaran pembuka F1 2022, Grand Prix Bahrain, dan P9 di Arab Saudi, mengalahkan Lewis Hamilton.

Sayang, pada balapan ketiga di Australia, Magnussen gagal mencetak hat-trick poin. Ini sebagian besar akibat kesalahan pengaturan mobil. Alhasil, ia hanya mampu menempati P14. Dalam podcast ‘Beyond the Grid’, sang pebalap tak sungkan mengungkap ambisi besarnya.

Baca juga : Tito: Pak Jokowi Senyum

Magnussen mengakui, meraih podium sesuatu telah lama diimpikannya. “Itu tentu saja sebuah mimpi besar. Saya telah sering memikirkannya. Kami berjuang untuk menjadi tim terbaik di luar tiga besar. Anda tak perlu masalah menimpa orang lain untuk naik podium,” ujar Magnussen.

Ketika ditanya apakah kepergiannya musim lalu dari Formula 1 telah mengubahnya sebagai pembalap, Kevin Magnussen merasa seperti itu. Tentu saja perubahan ke arah lebih baik. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.