Dark/Light Mode

Formula 1

Bos Haas Nyari Gantinya Nikita

Rabu, 9 Maret 2022 05:59 WIB
Pembalap Nikita Mazepin. (Foto : Ist)
Pembalap Nikita Mazepin. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilik tim F1 Haas, Gene Haas tengah mencari pebalap berpengalaman untuk menggantikan Nikita Mazepin. Sejauh ini, belum ada isyarat tentang siapa yang bakal bergabung dengan tim Haas Gene Haas.

Mazepin baru saja diputus kontraknya oleh Haas F1 Team, menyusul invasi Rusia ke Ukraina. Mazepin yang mempunyai darah Rusia terkena imbas perang itu.

Alhasil, Mazepin akhirnya harus pasrah kontraknya diputus secara tiba-tiba. Pada akhirnya, pembalap berusia 23 tahun itu tidak bisa mengikuti semua balapan di F1 GP 2022.

Baca juga : Hormati Hari Raya Nyepi, Persija Tiadakan Latihan

Dengan satu kursi kosong, banyak yang menanti siapa bakal mengisinya. Haas pun mengaku saat ini tengah mempertimbangkan beberapa kandidat.

Sementara untuk uji coba pramusim, Haas bakal mempercayakan penguji cobanya, Pietro Fittipaldi. Namun, Haas tidak yakin bakal mempercayakan Fittipaldi untuk balapan.

“Kami sedang proses melihat beberapa kandidat. Kami akan melihat siapa yang tersedia dan apa harus kami hadapi,” kata Haas dikutip Crash.

Baca juga : China Mulai Evakuasi Warganya Dari Ukraina, 1 Terluka

Haas pun memberikan kisi-kisi siapa pebalap akan dipilihnya. Dia menginginkan pebalap berpengalaman di F1, sehingga debutan tidak akan jadi pertimbangan.

“Kami sudah memiliki pebalap untuk pramusim. Pietro akan mengikutinya, karena dia memang pebalap penguji coba. Saya pikir kami ingin mendapat seseorang berpengalaman. Kami hanya harus melihat siapa yang tersedia,” ujarnya.

Banyak yang menginginkan Haas umerekrut juara Formula 2 2021, Oscar Piastri. Tapi kemungkinan Oscar gabung ke Haas tertutup, karena dia sudah jadi milik tim Alpine. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.