Dark/Light Mode

Singo Edan Tancap Gas Sambut Liga 1 Musim 2022

Kamis, 21 April 2022 15:22 WIB
Para pemain Arema FC di ajang Liga 1 2021. (Foto : LIB)
Para pemain Arema FC di ajang Liga 1 2021. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC terus mempersiapkan skuad menyambut rencana PSSI yang akan menggulirkan Liga 1 2022 pada 27 Juli 2022 mendatang.

“Pada prinsipnya Arema FC selalu siap dengan jadwal dimulainya kompetisi, termasuk dengan rencana PSSI dalam menggulirkan kompetisi Liga 1 2022 pada 27 Juli mendatang. Apa yang dilakukan oleh Arema FC, termasuk perekrutan pemain merupakan fase persiapan dalam menyambut kompetisi,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji di laman resmi klub, Kamis (21/4/2022).

Baca juga : Sidang Isbat Awal Syawal Penentuan Idul Fitri Digelar 1 Mei 2022

Arema FC sendiri sudah melakukan persiapan lebih awal dalam menyambut digelarnya kompetisi Liga 1 2022, beberapa hari setelah Liga 1 2021 berakhir, tim Singo Edan langsung memberikan keputusan perpanjangan kontrak pelatih kepala Eduardo Almeida yang kemudian disusul oleh proses pembentukan komposisi  tim termasuk perekrutan pemain baru.

Terkait persiapan tim, Arema FC sudah mengagendakan untuk memulai latihan yakni pada pertengahan Mei mendatang. Melihat rencana  dimulainya kompetisi, dengan estimasi  pada 27 Juli, setidaknya Arema FC memiliki waktu persiapan lebih dari 2 bulan.

Baca juga : Catat! KTT Global Covid-19 Kedua Digelar 12 Mei 2022

“Melihat estimasi waktu yang ada, kami rasa tentu bapak-bapak di federasi juga sudah mempertimbangkan  waktu persiapan klub dalam menyambut kompetisi Liga 1 2022. Kalau Arema FC sendiri  akan menggelar latihan resmi pada pertengahan Mei nanti dan akan memaksimalkan persiapan, " imbuh Sudarmaji.

Dalam kurun waktu sebelum digelarnya Liga 1 2022, PSSI kabarnya juga akan menggelar ajang pra-musim yang akan dimanfaatkan klub untuk mengukur persiapan sebelum  tampil di kompetisi resmi Liga 1 2022. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.