Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SEA Games Vietnam, Wushu Tak Muluk-muluk, Targetkan 3 Emas

Sabtu, 23 April 2022 08:45 WIB
Timnas Wushu Indonesia SEA Games Vietnam (Foto: Istimewa)
Timnas Wushu Indonesia SEA Games Vietnam (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Tim Nasional (Timnas) Wushu Indonesia Iwan Kwok tidak berani menjanjikan lebih dari 3 medali emas yang akan disumbangkan bagi Kontingen Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam. Pasalnya, peta kekuatan lawan yang dihadapi tidak terpantau akibat dampak dari pandemi Covid-19.

"Kami tidak berani lebih dari target tersebut. Karena, kita mengalami kesulitan memantau peta kekuatan lawan mengingat banyaknya turnamen internasional tidak bisa digelar akibat dampak dari pandemi Covid-19 melanda dunia," kata Iwan Kwok, di sela Simulasi Timnas Wushu Indonesia, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (22/4).

Bukan hanya buta peta kekuatan lawan, kata Iwan, pandemi Covid-19 juga sempat mengganggu persiapan karena ada atlet yang terkena. Belum lagi, timnya tidak adanya try out dan training camp ke luar negeri yang biasa dilakukan saat menghadapi multi event sebelumnya.

Baca juga : SEA Games Vietnam, Tim Review Lacak Rekam Jejak Hingga Tes Pengukuran Atlet

Simulasi Timnas Wushu Indonesia yang digelar 22-23 April 2022 itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam setiap menghadapi single maupun multi event internasional. Tujuannya, untuk melihat apakah masih ada kelemahan dalam gerakan atlet dalam membawakan jurus spesialisnya.

"Simulasi ini sudah merupakan tradisi yang rutin dilakukan Timnas Wushu Indonesia sebelum tampil di single event maupun multi event internasional. Dari simulasi yang langsung dinilai dua wasit ini, kita bisa melihat apakah masih ada kelemahan gerakan seluruh atlet saat membawakan jurus spesialisasinya sehingga bisa lebih disempurnakan lagi," jelasnya.

Simulasi ini, kata Iwan, bukan hanya sekali dilakukan. Tetapi akan kembali dilakukan di tempat yang sama pada 5-6 Mei mendatang. "Kita akan kembali melihat kesempurnaan gerakan pada simulasi kedua. Karena, kita ingin mereka bisa memberikan penampilan terbaik saat tampil di Hanoi nanti," terangnya.

Baca juga : SEA Games Vietnam, Tim Sepak Takraw Optimis Pertahankan Medali Emas Tim Putra

Simulasi Timnas Wushu Indonesia ini disaksikan langsung Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Sekjen KONI Pusat sekaligus Wakil CdM SEA Games 2021 Vietnam Tubagus Ade Lukman. Hadir juga Wakil Ketua Umum PB WI, Tjokro Gunawan dan Sekjen PB WI Ngatino.

Dalam sambutannya, Marciano meminta Timnas Wushu Indonesia memanfaatkan waktu sisa untuk bisa menyempurnakan penampilan dalam upaya meraih prestasi puncak. "Manfaatkan waktu sisa untuk bisa menyempurnakan penampilan sehingga keinginan meraih prestasi terbaik bisa terwujud," katanya.

Timnas Wushu Indonesia:
Taolu: 
1. Edgar Xavier Marvello (Changquan, Daoshu/Gunshu) 
2. Harris Horatius (Nanquan, Nandao, Nangun) 
3. Seraf Naro Siregar (Changquan, Daoshu/Gunshu) 
4. Nicholas (Taijiquan dan Taijijian)  
5. Nandhira Mauriska (Changquan, Jianshu, Qiangshu) 
6. Eugenia Diva Widodo (Daoshu/Gunshu)
7. Alisya Mellynar  (Taijiquan dan Taijijian)
8. Zoura Nebulani  (Changquan, Jianshu, Qiangshu)

Baca juga : Jelang SEA Games Vietnam, Esports Targetkan 6 Medali Emas

Sanda: 
1. Abdul Haris Sofyan (65 kg putra)  
2. Jumanta (60 kg putra)  
3. Puja Riyaya (70 kg putra)  
4. Laksamana Pandu Pratama (56 kg putra)   
5. Junita Malau (48 kg putri)  
6. Mellysa Try Andani (56 kg putri)   
7. Rosalina Simanjuntak (52 kg putri)  
8. Thania Kusumaningtyas (60 kg putra). [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.