Dark/Light Mode

Jelang SEA Games Vietnam, Tim Boling Indonesia Incar Juara Umum

Sabtu, 9 April 2022 08:59 WIB
Jelang SEA Games Vietnam,  Tim Boling Indonesia Incar Juara Umum

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) membidik target mempertahankan status sebagai juara umum di SEA Games 2021 Vietnam, 12-23 Mei mendatang.

Untuk memenuhi target tersebut, PBI mematok tiga medali emas untuk dibawa pulang Ryan Leonard Lalisang dan kawan-kawan.

Baca juga : Incer 3 Emas Di SEA Games Vietnam, Ini Pesan Manajer Pelatnas Jujitsu

Sekretaris Jenderal PB PBI Hasrial Arimis menjelaskan kondisi para peboling Indonesia dalam keadaan sehat. Hal ini diutarakannya saat Tim Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk SEA Games Vietnam yang diwakili Wakil Sekretaris Susan Soebakti dan Manajer Kluster II Andri Paranoan mengunjungi pemusatan latihan nasional (pelatnas) boling di Ancol, Jakarta, Jumat (8/4).

“Target kami juara umum lagi. Setidaknya kami harus meraiih tiga medali emas dan potensi itu terbuka. Kami Sendiri tengah menyempurnakan persiapan, fisik masih perlu anak-anak tingkatkan lagi, tetapi karena ini tengah puasa jadi memang kami perlu menyesuaikan jadwal latihan,” ujar Hasrial.

Baca juga : SEA Games Vietnam, 20 Atlet Bulutangkis Indonesia Incar 3 Emas

Sebagai informasi, boling tampil menjadi juara umum pada SEA Games 2019 Manila usai membawa pulang 4 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Hanya saja, kata Hasrial, nomor raiihan emas Indonesia yakni mixed double dan masters tidak dipertandingkan di Vietnam.

“Kehilangan nomor ini memang berpengaruh, tetapi kami juga berpotensi meraih emas di empat nomor, yaitu single putra, team putra, double putri, dan team putri,” ujar Hasrial.

Baca juga : Sukses Terselenggara , BRI Liga 1 Bukti Indonesia Di Kancah Internasional

Sementara itu, atlet boling putri Indonesia Sharon Adelina Liman Santoso mengatakan persiapan sudah setahun lebih menyiapkan diri menuju SEA Games. Pada SEA Games 2019, Sharon merebut medali emas di nomor double putri bersama Tannya Roumimper.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.