Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dari Thailand, Yanto Basna Merapat Ke Bhayangkara FC

Senin, 25 April 2022 14:14 WIB
Yanto Basna resmi ke Bhayangkara FC. (Foto : Ist)
Yanto Basna resmi ke Bhayangkara FC. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bhayangkara FC kembali mengumumkan pemain anyarnya untuk Liga 1 musim 2022/2023. Pemain yang dimaksud adalah Rudolf Yanto Basna.

Kedatangan pemain yang dalam beberapa tahun terakhir meniti karir di Liga Thailand tersebut dikonfirmasi langsung oleh Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji.

Berita Terkait : Mudik Lebaran, OK Bank Ajak Masyarakat Kerek Perekonomian Daerah

Dia mengatakan bahwa Yanto Basna dipastikan akan bergabung bersama tim berjuluk The Guardians tersebut dengan durasi kontrak selama dua tahun ke depan hingga 2024. Kehadiran Yanto Basna di tim Bhayangkara FC diharapkan dapat menambah kekuatan lini belakang tim yang baru saja ditinggal Hansamu Yama Pranata dan Jajang Mulyana.

“Ya, sudah kontrak dua tahun,” kata Sumardji dilansir laman resmi LIB, Senin (25/4).

Berita Terkait : Hanif Sjahbandi Pede Bisa Bawa Persija Juara

Meski sudah melakukan tanda tangan kontrak, Sumardji enggan membeberkan besaran kontrak Yanto Basna bersama Bhayangkara FC. Dia hanya memberi penjelasan bahwa sang pemain akan bergabung dengan tim selepas lebaran. Dimana Bhayangkara FC berencana menggelar latihan perdana menghadapi kompetisi musim depan pada awal bulan Mei mendatang.

“Dia (Yanto Basna) akan bergabung dengan tim selesai lebaran,” jelasnya.

Berita Terkait : Marc Klok, Pemain Naturalisasi Yang Siap Bikin Merah Putih Berkibar

Sejak dilepas oleh klub sebelumnya di Liga Thailand, PT Prachuap, Yanto Basna memang mengisyaratkan akan kembali melanjutkan karir sepak bolanya di Indonesia. Dia sempat dirumorkan akan kembali bergabung dengan Persib Bandung dan juara musim lalu, Bali United FC.

Namun pada akhirnya pemain berusia 26 tahun itu menjatuhkan pilihan untuk bergabung bersama Bhayangkara FC. Pengalaman dan juga kemampuannya dalam mengawal lini pertahanan menjadi pertimbangan manajemen untuk mendatangkannya untuk melengkapi komposisi tim menghadapi kompetisi musim depan. [IPL]