Dewan Pers

Dark/Light Mode

Mudik Lebaran, OK Bank Ajak Masyarakat Kerek Perekonomian Daerah

Kamis, 21 April 2022 19:07 WIB
Ilustrasi mudik. (Foto: Ist)
Ilustrasi mudik. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebijakan pemerintah yang mengizinkan kegiatan mudik lebaran 2022 disambut antusias sejumlah pihak. Pasalnya sudah dua tahun pemerintah melarang mudik.

Dibukanya izin kegiatan mudik Lebaran diharapkan dapat mendorong perputaran kembali roda perekonomian nasional menjadi lebih cepat.

Selain dibukanya izin, momen mudik tahun ini bisa dibilang cukup istimewa. Keputusan pemerintah atas cuti bersama membuat durasi libur Lebaran kali ini menjadi genap seminggu penuh. 

Waktu libur yang panjang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat mengagendakan ajang silaturahmi keluarga sekaligus berwisata. Hal ini tentunya akan berpotensi mendorong pergerakan ekonomi terutama di wilayah daerah.

Berita Terkait : Mau Tambal Gigi, Mata Bor Malah Masuk Ke Paru-paru

OK Bank bersama produk yang ditawarkan hadir untuk turut mendukung seluruh antusiasme dari momen mudik lebaran tahun 2022 ini. 

Hardiansyah Ramadhan selaku Department Retail OK Bank mengatakan, OK KTA memungkinkan pemudik dapat mempersiapkan kebutuhan dari jauh-jauh hari. Program OK KTA memberikan pinjaman hingga Rp 200 juta dengan tenor sampai 60 bulan. 

“Proses pengajuan pinjaman hanya 5 menit dan pencairan 1 hari kerja apabila dokumen yang disertakan lengkap dan sesuai,” ujarnya, Kamis (21/4).

Melalui program OK KTA, OK Bank mengajak masyarakat untuk mudik lebaran 2022 dengan aman dan nyaman sekaligus membangun kampung halaman. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk berkontribusi meningkatkan perekonomian daerah sembari mudik antara lain, jajan kuliner khas daerah setempat, membeli produk khas daerah dari UMKM lokal dan mengunjungi lokasi wisata lokal.

Berita Terkait : PTPL Gencarkan Program Harapan Bersama Pertamina Fastron Dan Enduro

“Selain menjelajahi tempat baru dan membangun memori, mengunjungi lokasi wisata lokal bisa menjadi salah satu langkah menunjang perekonomian daerah,” ujarnya.

Dana tambahan yang bisa didapat dari program OK KTA tidak hanya dapat dimanfaatkan pada masa persiapan mudik Lebaran namun juga untuk kebutuhan dana setelah kembali dari kampung halaman. Hal ini tentunya akan lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan perencanaan keuangan mereka.

Selain itu, OK Bank juga masih terus menawarkan akses pengajuan kredit yang mudah, melalui persyaratan sederhana; cukup melampirkan identitas diri (KTP) dan referensi bukti vaksin kedua. Persyaratan ini sejalan dengan salah satu aturan mudik Lebaran 2022 yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami mendukung sepenuhnya masyarakat Indonesia untuk mempersiapkan diri mereka menuju hari kemenangan. Kami juga mengerti bahwa meski saat ini pemerintah telah mengizinkan mudik, status vaksin menjadi faktor pendukung terbesar untuk mengantisipasi lonjakan Covid pasca hari raya," ujarnya. 

Berita Terkait : Fadel Muhammad Serap Aspirasi Masyarakat Gorontalo

Menurut dia, OK Bank juga berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam percepatan pemerataan vaksinasi nasional melalui program yang perseroan berikan. [DIT]