Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jelang SEA Games Vietnam, Ini Pesan Murdaya Po Untuk Atlet Golf Indonesia

Rabu, 27 April 2022 07:25 WIB
Foto: Dok. PGSI
Foto: Dok. PGSI

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Murdaya Po optimis atlet-atlet nasional golf Indonesia akan memberikan performa terbaik mereka di SEA Games yang akan diselenggarakan di Hanoi Vietnam 12-23 Mei mendatang.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dia berharap masyarakat Indonesia ikut memberikan restu dan dukungan untuk para atlet.

"Atlet-atlet golf Indonesia patut diperhitungkan dibandingkan dengan para golf di Asia Tenggara. Kemampua teknis permainan mereka tidak kalah. Mohon dukungan dari masyarakat demi merah putih," ujar Murdaya Po di acara pelepasan Timnas golf di Pondok Indah Golf Jakarta, Selasa (26/4).

Murdaya Po meminta agar para atlet tidak patah semangat dan menunjukkan performa terbaik di multi event tersebut. Masa pandemi sejak tahun 2020 membuat para atlet banyak kehilangan kesempatan untuk berkompetisi, di turnamen-turnamen internasional.

Berita Terkait : Hadapi Tantangan 2022, Ini Strategi Pertamina Hulu Indonesia

Oleh sebab itu kesempatan tampil di SEA Games menjadi ajang penting buat para atlet. PB PGI mengirimkan lima atlet, yaitu tiga atlet putra dan dua putri.

Atlet putra terdiri dari Naraaji Emerald Ramadan Putra, Amadeus Christian Santoso, dan Randy Arbenata Mohamad Bintang.

Tim putri diwakili oleh Ida Ayu Indira, Holly Victoria Halim. Timnas Indonesia saat ini dilatih oleh Lawrie Montaque dari Australia dan pelatih fisik Cito Delgado. Mereka didampingi manajer tim Iga Topan.

Golf akan dipertandingkan di Heron Lake Golf Course 13-18 Mei. Salah satu yang menjadi pertimbangan dalam proses penentuan atlet timnas tersebut adalah berdasarkan hasil seleksi di empat turnamen Elite Amateur yang diselenggarakan PB PGI sejak awal tahun.

Berita Terkait : Atlet Kelas Dunia Di SEA Games Vietnam, Ini Pesan Ketum KONI DKI

"Mereka adalah atlet-atlet terbaik yang kita miliki saat ini, berdasarkan hasil seleksi yang kami lakukan. Kami menargetkan satu emas dari nomor perorangan putra dan satu medali perak dari nomor beregu putri," ujar Ari Hidrijantoro, Ketua Bidang Pembinaan atlet PB PGI.

Secara terpisah, Penasehat tim Irawadi D Hanafi berharap sesuai target yang di canangkan Ketua Umum Murdaya Po para atlet bisa membawa pulang satu medali emas dan satu persk.

"Saya harap mereka bisa membawa pulang medali emas. Dan lihat prediksi itu bisa kita raih," ujar mantan pengurus PSSI era Agum Gumelar ini.

Menurutnya pesaing Indonesia di pesta dua tahunan itu datang dari negara Thailand, Malaysia dan Singapura.

Berita Terkait : SEA Ganes Vietnam, Pelatih Susyana Incar Medali Emas Cabor Taiji

"Thailand putra dan putrinya cukup bagus dan harus diwaspadai," sebut Idit panggilan akrabnya.

Selain mempersiapkan atlet-atlet SEA Games PB PGI saat ini juga sedang mempersiapkan tiga atlet putri yang akan tampil di Queen Sirkit Cup Asia Pacific Amateur Ladies Golf Team Championship di laguna National Golf Resort Singapura 24-27 Mei. Mereka adalah Elaine Widjaja, Bianca Naomi, Amina Laksono dan Rayi Geulis Zullandari. [WUR]