Dewan Pers

Dark/Light Mode

Atlet Kelas Dunia Di SEA Games Vietnam, Ini Pesan Ketum KONI DKI

Selasa, 26 April 2022 20:58 WIB
Foto: Dok Istimewa
Foto: Dok Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketiua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengatakan misi yang di bawa KONI DKI Jakarta adalah ke pentas dunia. Artinya olahraga DKI Jakarta harus mampu melahirkan atlet kelas dunia.

Pernyataan Humaid itu disampaikan saat memberikan sambutan usai dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman sebagai Ketua Umum KONI DKI Jakarta periode 2022-2026 di Balai Agung DKI Jakarta, Selasa (26/4) pagi.

Hidayat yakin bisa menembus pentas dunia karena semua fasilitas olahraga standar internasional ada di Jakarta.

Berita Terkait : Demi SEA Games, Rumakiek Dapat Penanganan Khusus

Selain itu kata Hidayat, sumber daya manusia (SDM) berkualitas numpuk di Jakarta. Bahkan dukungan anggaran pun dari pemerintah DKI sangat besar.

“Jadi Saya kira tidak ada alasan bagi KONI DKI Jakarta untuk tidak punya kemampuan melahirkan atlet kelas dunia,”ujarnya.

Hidayat yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI DKI Jakarta pada Musorprov 12 Maret 2022 lalu di Hotel Century Senayan Jakarta itu juga menjelaskan bahwa untuk SEA Games Hanoi Vietnam 2022 ini DKI Jakarta menyumbangkan 110 atlet atau 30 persen dari total jumlah total kontingen Indonesia.

Berita Terkait : Kunjungi Pelatnas Cabor, Menpora Pastikan Persiapan SEA Games Vietnam Sudah OK

“Dan kami yakin atlet DKI Jakarta bisa memberikan kontribusi nyata untuk Merah Putih di pesta olahraga terbesar dua tahunan di kawasan Asia Tenggara ini," ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman memahami tekad yang diapungkan oleh Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid.

“Tekad menembus pentas dunia itu saya kira bukan isapan jempol. Pasalnya DKI punya segalanya baik fasilitas olahraga, SDM dan dukungan pendanaan.Semuanya itu tidak dipunyai oleh daerah lain maka wajar DKI menjadi barometer pembinaan olahraga prestasi secara nasional,”ujar mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu.

Berita Terkait : Hari Ini, Ramai Rumakiek Diangkut Ke Jakarta

Marciano Norman juga berharap KONI DKI Jakarta menjadi pusat percontohan pembinaan olahraga prestasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir dalam pelantikan itu menegaskan bahwa kunci mencapai kesuksesan olahraga adalah sampai sejauh mana penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). ‘

”Iptek itu pembelajaran dan pengkajian lebih mendalam.Dan Saya kira KONI DKI Jakarta harus memperhatikan betul betapa pentingnya Iptek,” ujar orang nomor satu DKI Jakarta ini. [WUR]