Dark/Light Mode

Motor Loyo, Joan Mir Nggak Pede Bisa Naik Podium

Jumat, 29 April 2022 09:59 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto : Ist)
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir tak berharap banyak pada MotoGP Spanyol 2022. Dia tidak punya target besar karena tahu Sirkuit Jerez, Cadiz, Spanyol, kurang cocok dengan gaya berkendaranya.

Sebelumnya, juara MotoGP 2020 itu juga kesulitan menaklukkan balapan basah di Portugal pada akhir pekan lalu. Joan Mir sempat tampil apik, tetapi dia akhirnya gagal finis karena terlibat insiden dengan Jack Miller (Ducati Lenovo).

Baca juga : MotoGP, Bastianini Bisa Jegal Marquez

Setelah hasil mengecewakan itu, pebalap kelahiran Palma, Spanyol itu langsung dihadapkan dengan ujian berat. Meski berlaga di kampung halamannya, Joan Mir pesimistis karena Sirkuit Jerez bukan trek favoritnya.

Namun, pebalap bernomor motor 36 itu tidak mau berpangku tangan dengan kondisi ini. Dia akan berusaha keras mendapatkan banyak poin guna menambal kegagalannya di Portugal.

Baca juga : Hanif Sjahbandi Pede Bisa Bawa Persija Juara

“Di Portugal, saya kurang beruntung, saya punya masalah dengan motor dan saya akhirnya dijatuhkan pebalap lain. Untungnya, saya tidak melukai diri sendiri,” kata Joan Mir, dikutip dari Speedweek, kemarin.

“Jerez bukan salah satu sirkuit terbaik saya, tapi saya ingin mendapatkan hasil kuat dan mengambil banyak poin,” tambahnya.

Baca juga : MotoGP, Top Gun Yakin Bisa Bangkit

Sementara, Manajer Tim Suzuki, Livio Suppo, juga menyatakan Sirkuit Jerez tidak mudah ditaklukkan. Meski begitu, Suzuki Ecstar akan berusaha keras meraih hasil bagus di Sirkuit Jerez.

“Jerez adalah trek sangat sempit dan berliku danP tak mudah dikendarai. Kami akan terus bekerja dan mencoba mendapatkan hasil terbaik,” ungkap Livio Suppo. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.