Dark/Light Mode

Demi SEA Games

Hari Ini, Ramai Rumakiek Diangkut Ke Jakarta

Senin, 25 April 2022 09:53 WIB
Pemain timas Ramai Rumakeik. (Foto: Yong Teck Lim)
Pemain timas Ramai Rumakeik. (Foto: Yong Teck Lim)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang muda asal Papua, Ramai Melvin Rumakiek gagal mengikuti pemusatan latihan Tim U-23 Indonesia di Korea Selatan (Korsel), karena mengalami cedera otot dalam.

Padahal, Rumakiek sangat dibutuhkan pelatih Shin Tae-yong pada SEA Games 2022 di Vietnam nanti. Itu sebabnya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memerintahkan Head of Medis PSSI sekaligus timnas Indonesia Syarif Alwi untuk membawa sang pemain dari Jayapura ke Jakarta untuk berobat hingga sembuh.

Rencananya pemain kelahiran 19 April 2002 ini akan terbang dari Jayapura, Senin (25/4). “Cedera Rumakiek harus diobati segera mungkin. Dia pernah berobat, tetapi belum juga sembuh. Itu sebabnya saya minta dia berobat di Jakarta sampai sembuh. Tenaganya sangat dibutuhkan di Vietnam,’’ ujar Iriawan.

Baca juga : Hari Bumi, Muhammadiyah:Momentum Bangun Kesadaran Masyarakat

Adik kandung dari David Kevin Wato Rumakiek (kini sudah pindah dari Persipura ke Persib Bandung) adalah salah satu pemain muda dengan skill mumpuni.

Posisinya sebagai gelandang sayap kiri, bahkan bisa menjadi penyerang sayap ini selalu tampil eksplosif saat memperkuat timnas Indonesia maupun Persipura. Itu sebabnya, jika Rumakiek harus absen di Vietnam menjadi kerugian bagi tim U-23 Indonesia.

“Kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyembuhkan Rumakiek. Dia aset tim nasional. Usianya masih muda dan kariernya masih panjang. Semoga cepat sembuh dan bisa bergabung dengan pemain-pemain lainnya.’’ imbuh Iriawan.

Baca juga : Rumakiek Kena Sanksi STY, 29 Pemain Sudah Merapat

Di tempat terpisah Timnas U-23 akan melakoni uji coba terakhir melawan klub divisi 2 Liga Korea, Daejeon Hana Citizen di Daejon, paxa Rabu (27/4), mendatang. Ajang ini sekaligus sebagai tes terakhir menuju SEA Games 2021 di Vietnam. Ini merupakan uji coba ketiga dari rangkaian program pemusatan latihan di Negeri Ginseng tersebut.

Pasukan Shin Tae-yong menjalani TC sejak 16 Maret 2022 di Korea Selatan. Uji coba pertama sudah mereka lalui pada Kamis, 21 April melawan Andong Science College.

Bermain di Haemaji Football Field, Marc Klok dan kawan-kawan menang dengan skor 4-2. Lalu, uji coba berlanjut untuk laga kedua pada Sabtu (23/4) melawan Pohang Steelers di Steel Yard Stadium. Kali ini, skuad Garuda kalah dengan skor 0-2. Sebelum melawan Daejeon Hana Citizen, timnas U-23 difokuskan memulihkan kondisi terlebih dahulu.

Baca juga : Ardi Idrus Hengkang, David Rumakek Datang

“Kami akan fokus conditioning agar bisa tanding lebih baik setelah uji coba lawan Daejon, lalu kami akan terbang ke Jakarta,” ucap Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.