Dark/Light Mode

Piala Thomas 2022:

Pelatih Herry: 2 Formasi Anyar Sanggup Taklukkan Thailand

Selasa, 10 Mei 2022 10:08 WIB
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Istimewa)
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim putra bulutangkis Indonesia terus menunjukkan hasil positif pada ajang perebutan Piala Thomas 2022. Skuad Merah-Putih sukses menekuk tuan rumah Thailand dengan 4-1, salah satunya berkat sumbangan dua pasangan ganda anyar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium Impact Arena, Bangkok, Senin (9/5) malam hingga Selasa (10/5) dini hari, pemain-pemain Indonesia tampil prima. Hendra Setiawan dan kawan-kawan., menang atas Tim Negeri Gajah Putih.

Sebelumnya di pertandingan pembuka penyisihan Grup A, Indonesia juga menang 4-1 atas Singapura. Pertandingan Indonesia lawan Thailand yang seharusnya berlangsung mulai pukul 19.00 waktu setempat.

Baca juga : Tarung Dengan Tim Thailand, Ini Catatan Pelatih Herry Iman Untuk Kontingen Indonesia

Keberhasilan Tim Merah-Putih dengan mengatasi tuan rumah, juga ditentukan oleh dua pasangan baru yang diturunkan pelatih kepala Herry Iman Pierngadi terbukti ampuh. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menyumbangkan angka kemenangan.

Hendra/Ahsan lewat drama seru di gim kedua, berhasil menekuk Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan skor 21-12, 26-28, 21-11.

"Alhamdulillah bisa menang dan menyamakan kedudukan 1-1. Lawan kita akui juga tidak mudah dikalahkan dan bermain baik. Mereka memberikan perlawanan ketat, terutama di gim kedua," kata Ahsan.

Baca juga : Indonesia Ganyang Singapura

"Gim pertama kita menang angin dan bisa memegang kendali permainan. Kita langsung start dan memimpin poinnya bisa jauh," ujar Hendra.

Sementara Bagas/Kevin juga sukses memetik kemenangan atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, 24-22, 21-11. "Dari sisi chemistry, Bagas/Kevin sudah lumayan, meskipun belum baik benar.

Mungkin kalau dikasih angka baru 65. Ini karena Kevin juga tampil pertama kali dan baru beradaptasi dengan pertandingan. Apalagi posisi pasangan kita di gim oertama di tempat kalah angin, sehingga, serangan-serangannya belum optimal," ujar pelatih ganda Herry Iman Pierngadi.

Baca juga : Bagas/Fikri Kalahkan Wakil Singapura 3-1

"Bersyukur bisa menang. Memang meski sering main bareng Bagas, tentu ada beda dengan pertandingan resmi. Cuma dari sisi bagaimana pola permainan sih saya sudah tahu," ujar Kevin. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.