Dark/Light Mode

SEA Games

Timnas Indonesia U-23 Gulung Filipina 4-0

Jumat, 13 Mei 2022 18:53 WIB
Pemain Timnas U-23 Marselino (tengah). (Foto: Istimewa)
Pemain Timnas U-23 Marselino (tengah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-23 Indonesia berhasil mewujudkan ambisinya mengalahkan Filipina 4-0 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (13/5) pada partai grup A SEA Games 2021.

Indonesia tampil menekan sejak menit-menit awal. Beberapa kali skuad asuhan Shin Tae-yong meraih peluang.Filipina juga tanpa peluang.

Beberapa kali juga merepotkan barisan timnas merah putih. Gol yang di tunggu-tunggu akhirnya datang juga.

Muhammad Ridwan mencatatkan diri di papan skor pada menit ke-18.Gol tersebut tercipta setelah menerima umpan silang Egy Maulana Vikri. Dia tinggal menyontek bola dan membawa Indonesia unggul 1-0.

Baca juga : Hajar Filipina 4-0, Iwan Bule Pede Egy CS Gondol Emas

Setelahnya, Indonesia masih terus menggempur pertahanan Filipina. Salah satu peluang terbaik hadir dari Witan Sulaeman yang mampu mengelabui kiper lawan.

Sayang, sepakannya lemah dan bisa diantisipasi oleh bek Filipina telat di depan mulut gawang. Skuad Garuda beberapa kali masih melakukan kesalahan yang hampir saja berbuah gol untuk The Young Azkals.

Beruntung, Ernando Ari Sutaryadi masih sigap mengawal gawang tim Merah Putih. Indonesia selanjutnya terus melakukan tekanan.

Sejumlah peluang didapat. Timnas Indonesia U-23 akhirnya menambah keunggulan jelang babak pertama tuntas.

Baca juga : Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Rowing Indonesia Rebut Emas

Bermula dari tendangan bebas Syahrian Abimanyu dari sisi kiri pertahanan Filipina, bola yang mengarah ke depan gawang lawan langsung ditanduk dengan manis oleh Rizky Ridho dan masuk! Skor berubah 2-0 untuk Indonesia.

Memasuki babak kedua Indonesia tetap mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang di dapat, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Seperti yang didapat Marc Klok di menit 50. Filipina nyaris memperkecil skor di menit 57 jika saja bola hasil tendangan keras Bedic tidak dimentahkan mistar gawang. Indonesia justru menambah koleksi golnya di menit 74.

Kali ini giliran Egy Maulana Vikri yang mencatatkan namanya di papan skor. Indonesia memimpin 3-0. Di menit 80, Egy ditarik keluar dan digantikan oleh Ronaldo Kwateh.

Baca juga : 3 Kickboxer Indonesia Bakal Tampil Di Final, Rossi: Pelatih Sudah Siapkan Strategi

Begitu juga dengan Marc Klok yang digantikan Irianto.Tambahan amunisi ternyata membuahkan hasil setelah Ronaldo di menit ke 80 dijatuhkan lawan di kotak penalti.

Marselino Ferdinan yang maju sebagai algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut dan mengunci kemenangan Timnas Indonesia 4-0.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.