Dark/Light Mode

STY Urus Egy Cs, Timnas U-19 Diasuh Dženan Radončić

Senin, 16 Mei 2022 10:03 WIB
Para pemain timnas U-19 saat latihan. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-19 saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim U-19 mulai mempersiapkan latihan perdana dalam rangkaian pemusatan latihan jelang event Toulon Cup di Perancis.

Sebanyak 30 pemain berlatih dengan semangat dan antusias di Lapangan A, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (15/5) di bawah asuhan  Dženan Radončić.

Latihan tim dibawah arahan pelatih Dženan Radončić yang dibuka dengan jogging pemulihan fisik dengan lari 15 putaran, rondo, dan lainnya. Pelatih Shin Tae Yong, pelatih kepala masih mengurus Tim SEA Games Vietnam. 

Baca juga : SEA Games, Timnas U-23 Masih Banyak Kekurangan

"Hari ini kita latihan untuk mempersiapkan diri guna menghadapi turnamen Toulon Cup, kita latihan ringan saja, seperti jogging, rondo dan core training," ungkapnya dilansir laman resmi PSSI.

"Kita akan melakukan persiapan sebaik mungkin selama kita disini, kami punya 30 pemain yang dipanggil, rencananya kami akan mengadakan beberapa kali laga uji coba nanti, satu internal game, dan dua lagi laga persahabatan. Kami akan lakukan semaksimal mungkin di Toulun Cup tahun ini," sambungnya.

Dženan mengungkapkan kalau latihan yang dititipkan coach Shin padanya hanya menyeruskan apa yang sudah dilakukan saat TC di Korea Selatan. "Saya hanya mengikuti metode latihan kami sebelumnya di Korea tempo hari, jadi kami meneruskan saja apa yang sudah dilakukan saat pemusatan latihan di Korea. Tetap kompak, membangun komunikasi tim yang baik antar lini," jelasnya.

Baca juga : Saat Laga Uji Coba, Timnas U-19 Diminta Tidak Berpuasa

Kemudian, setelah itu dirinya akan menerapkan beberapa latihan lagi dan laga uji coba untuk lebih mempersiapkan tim lebih matang guna menghadapi turnamen Toulon Cup.

"Kedepannya kami akan fokus latihan kekuatan fisik di pagi hari dan siangnya taktikal, karena ada beberapa nama pemain baru yang dipangggil, jadi kami ingin mereka beradaptasi terlebih dahulu dengan latihan yang kami berikan dan mengimpelentasikan serta membuat mereka paham. Jadi kita ingin semuanya berjalan dengan baik dan lakukan sebaik dan semaksimal mungkin untuk persiapan Toulon Cup," tutupnya.

Turnamen Toulon 2022 akan berlangsung pada tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2022 mendatang. Pada turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. Turnamen ini untuk kategori level usia U-17 hingga U-23.

Baca juga : STY Ungkap Penyebab Timnas U-19 Keok Lagi Dihajar Korsel

Tim U-19 Indonesia juga dipersiapkan PSSI jelang menghadapi laga-laga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.