Dark/Light Mode

Lawan Korsel Lagi, Timnas U-19 Diminta Kudu Fokus

Senin, 28 Maret 2022 08:05 WIB
Para pemain timnas U-19 di laga uji coba. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-19 di laga uji coba. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim U-19 Indonesia kembali menggelar uji coba lawan timnas U-19 Korea Selatan pada Selasa 29 Maret 2022. Ronaldo Kwateh Cs diminta fokus.

Jelang laga kedua lawan Korsel, skuad Garuda Nusantara meraih kemenangan perdana pada laga uji coba di Korea Selatan. Skuad Garuda Nusantara menang dengan skor tipis 2-1 lawan Daegu University DGB Daegu Bank Park Stadium, Minggu (27/3).

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Kadek Arel dan Ronaldo Kwateh. Garuda Nusantara mengalami dua kekalahan dalam uji coba sebelumnya, yakni 1-5 lawan Yeungnam University dan 0-7 dari Korea Selatan U-19.

Baca juga : Parah, Timnas U-19 Indonesia Dibantai Korsel 7-0

Seusai laga, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan perdana Tim U-19 Indonesia. Ia menyebut kemenangan ini menjadi modal yang baik untuk terus bekerja keras selama pemusatan latihan di Korea Selatan.

"Semoga pemain terus fokus, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih. Selanjutnya tim U-19 kembali melawan Korea Selatan U-19, semoga mendapat hasil yang lebih baik dari uji coba perdana kemarin," kata Iriawan.

Pada laga pertama lawan timnas U-19 Korsel, tim Indonesia harus menelan kekalahan 0-7 dari Tim Korea Selatan U-19 dalam laga uji coba di Daegu Auxiliary Stadium, Daegu, Jumat (25/3).

Baca juga : Ini Alasan STY Gelar TC Timnas U-19 Di Korea Selatan

"Kami mendapatkan pelajaran berharga melawan Korea Selatan yang notabene kemampuan mereka di atas kita. Pemain harus lebih kerja keras, disiplin dan meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Korea Selatan," kata Iriawan.

"Dengan hasil ini, pelatih Shin Tae-yong juga mendapatkan gambaran bahwa tim U-19 harus ditingkatkan lagi kemampuannya. Memang butuh waktu dan tim ini masih terus berproses," tambahnya.

Dalam laga tersebut, Shin Tae-yong berani mengambil inisiatif untuk memainkan penguasaan bola. Sayang, Tim U-19 Indonesia harus kebobolan melalui Eum Seung-min (20').

Baca juga : Tiba Di Korsel, Ini Jadwal 9 Laga Uji Coba Timnas U-19

Tertinggal satu gol, Tim U-19 Indonesia mencoba keluar menyerang. Namun, pasukan Garuda Nusantara kembali kebobolan dalam jangka waktu 3 menit melalui Lee Seung-won (42') dan Kang Min-jae (43' serta 45').

Di babak kedua, Tim U-19 harus kebobolan tiga gol dari Yu Seung-hyeon (50'), Seo Jae-won (77'), dan Cho Dong-jae (82'). Alhasil, Skuad Garuda Nusantara takluk 0-7.

Ini merupakan kekalahan kedua Tim U-19 Indonesia dalam rangkaian uji coba dan pemusatan latihan di Korea Selatan. Sebelumnya, Ronaldo Kwateh dkk. kalah 1-5 dari Yeungnam University, Senin (22/3). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.