Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SEA Games Vietnam

Tim Recurve Beregu Putra Indonesia Sabet Emas

Rabu, 18 Mei 2022 15:57 WIB
Tim Recurve Beregu Putra Indonesia. (Foto: Istimewa)
Tim Recurve Beregu Putra Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Recurve Putra Indonesia tampil dominan di SEA Games 2021 Vietnam. Mereka merengkuh medali emas bagi Merah Putih pada hari ke-15 penyelenggaraan pesta olahraga kawasan Asia Tenggara edisi ke-31 ini.

Merah Putih yang dipenggawai tiga Arjuna Alviyanto Bagas Prastyadi, Arif Dwi Pangestu, Riau Ega Agatha Salsabilla tampil dominan menghadapi tuan rumah yang diwakili Duc Anh Chu, Van Linh Nong, dan Duy Nguyen pada partai final. Indonesia menang 6-2. di Ha Noi National Sports Training Center, Rabu (18/5).

Meski menang meyakinkan, Indonesia sempat mendapat perlawanan sengit dari Vietnam. Terbukti tuan rumah yang mendapat dukungan suporter sempat unggul 2-0 lebih dulu. Namun ketenangan menjadi kunci sukses Riau Ega dan kawan-kawan.

Baca juga : Juara Grup A, Tim Voli Putra Indonesia Melaju Semifinal

Secara perlahan, Tim Recurve Beregu Putra bangkit hingga mampu membalikkan kedudukan.

“Semula kami masih beradaptasi dengan stage-nya biar bisa merasakan feel-nya. Makanya waktu anak panah pertama, kami sempat turun," ujar Riau Ega.

"Yang berlaga di sini rata-rata levelnya tinggi semua. Jadi kami tetap lakukan yang terbaik dan dapat hasil maksimal," tambah Riau Ega.

Baca juga : Tim Kano Dan Kayak Indonesia Sumbang Perak Dan Perunggu

Arif mengaku proses adaptasi timnya terhadap angin dan situasi pertandingan relatif cepat. Hal ini membantu berhasil mengeluarkan performa maksimal.

“Pada sesi latihan kemarin, angin lumayan kencang dari kanan ke kiri dan sebaliknya. Namun berbeda saat kami naik stage, justru tak ada angin," ujar Arif.

Kondisi serupa, dikatakan Arif, sama seperti kejadian di 2019. Kala itu, situasi dan kondisi angin di venue pertandingan sama seperti di Vietnam saat ini.

Baca juga : Ekspor Tembus Rekor Tertinggi, Airlangga: Ekonomi Indonesia Kian Tangguh

"Jadi dari pengalaman kemarin, di seri (gim) pertama tadi digunakan untuk pengenalan anak panah. Setelah itu seri kedua sudah mantap dan langsung di gas terus," tambahnya.

Ini merupakan medali emas pertama dari cabang panahan pada SEA Games Vietnam. Panahan masih berpotensi menambah perolehan medali karena ada wakil Indonesia yang juga turun di beberapa nomor pada final hari ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.