Dark/Light Mode

PB ISSI Bakal Gelar Parade Kemenangan Bareng Atlet Sepeda SEA Games

Jumat, 20 Mei 2022 14:33 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Pada ajang SEA Games di Vietnam, tim balap sepeda Indonesia berhasil meraih dua medali emas, yang diraih atlet Tiara Andini Prastika pada kategori Downhill Putri, dan Zainal Fanani serta Ihza Muhammad pada nomor MTB-Cross Country Olympic (XCO) putra.

Dua medali emas di SEA Games 2021, menunjukkan peningkatan pencapaian medali dari satu keping emas di SEA Games 2019. Tim balap sepeda Indonesia juga meraih dua medali perak dalam pesta olahraga multicabang se-Asia Tenggara tahun ini. Juga masih ada peluang untuk menambah pundi-pundi tersebut.

Baca juga : Kemenangan Jadi Harga Mati

"Di SEA Games 2021 ini adalah medali emas ketiga dari cabang sepeda, yang kini kepengurusannya di bawah arahan Ketua Umum PB ISSI Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Di SEA Games sebelumnya, cabang olahraga sepeda mendapatkan satu emas," tutur Parama.

Sementara itu dalam keterangan publiknya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga Ketua Umum PB ISSI, menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet sepeda Indonesia secara langsung melalui video call.

Baca juga : Pramudya/Yeremia Optimis Bawa Semangat Juara Asia Ke SEA Games Vietnam

"Selamat atas prestasinya. Terima kasih sudah mendapatkan medali emas dan mengibarkan bendera Merah Putih di SEA Games Hanoi," ucapnya.

"Kita lihat ini ada peningkatan dari tahun lalu dapat medali emas, selamat ya. Saya kira kita semua di Indonesia sangat bangga. Terima kasih kepada semua tim yang tergabung termasuk official, pelatih dan tim dokter serta rekan-rekan lain. Saya kira ini menjadi hadiah kita semua," tutur Sigit, dalam video yang ditayangkan di laman Instagramnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.