Dark/Light Mode

SEA Games

Raih Emas, Leo/Daniel: Ini Kado Untuk Mama

Senin, 23 Mei 2022 11:30 WIB
Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: Istimewa)
Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memenangi laga All Indonesian final di ajang bulutangkis SEA Games Vietnam 2021.

Mereka mengalahkan rekan satu pelatnas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Dalam laga yang digelar di Bac Giang Gymnasium hari Minggu (22/5) sore, Leo/Daniel menang dua gim langsung 21-17, 21-19.

Leo/Daniel mengucap syukur atas pencapaian ini. Mereka  mempersembahkan medali emas untuk orangtuanya.

Baca juga : Sore Ini, Garuda Muda Lawan Tim Hantu

"Puji Tuhan kita bisa juara di sini. Emas ini saya persembahkan untuk Mama saya yang dari kemarin menanti saya juara," ujar Daniel.

"Alhamdulillah sudah dikasih podium tertinggi di SEA Games. Ini untuk seluruh pendukung dan seluruh masyarakat Indonesia. Terus ini juga buat Mama saya yang tahun kemarin sudah tidak ada," ujar Leo.

Kemenangan Leo/Daniel ini menasbihkan dominasi ganda putra pelapis dalam perolehan gelar bergengsi. Di tahun 2022 ini, tiga pelapis ganda putra sudah meraih gelar-gelar bergengsi.

Baca juga : Bantai Wakil Singapura, Apri/Fadia Melesat Final

Dimulai Bagas/Fikri yang menjuarai All England 2022, berlanjut Pramudya/Yeremia Juara Asia 2022, dan hari ini Leo/Daniel merebut medali emas SEA Games 2021.

"Sebenarnya kita tidak terlalu memikirkan teman-teman yang kita yang sudah juara, karena kita tahu pasti akan ada waktunya. Kita tidak mau terlalu terburu-buru, kita nikmati saja prosesnya," ujar Daniel.

"Belum puas dengan pencapaian ini karena buat saya kalau sudah turun dari podium, semua dari nol lagi. Terus berusaha, terus kerja keras," ujar Leo.

Baca juga : Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Leo/Daniel Melaju Final

Dengan hasil ini bulutangkis Indonesia total meraih sembilan medali dengan rincian dua emas, dua perak dan lima perunggu.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.