Dark/Light Mode

Nations Cup 2022

Tim Polo Air Putra Indonesia Raih Perunggu

Senin, 23 Mei 2022 13:19 WIB
Tim Polo Air Indonesia. (Foto: Istimewa)
Tim Polo Air Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Polo Air Putra Indonesia, berhasil membawa pulang medali perunggu pada kejuaraan internasional bertajuk Inter Nations Cup 2022 yang berlangsung di OCBC Aquatic Centre, Singapura 18-22 Mei 2022.

Singapura menggelar kejuaraan ini sebagai turnamen pengganti, karena pada SEA Games 2022 Vietnam Polo Air tidak dipertandingkan.

Bagi Tim Polo Air Indonesia, meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina menjadi sejarah besar, karena medali pertama sejak Indonesia ikut serta 1977.

Baca juga : Tim Kano/Kayak Indonesia Sumbang Lagi 3 Emas

Manajer Tim Polo Air Putra Indonesia, Dean Baldwin, mengatakan melakukan regenerasi dan lebih dari 40 persen dihuni wajah-wajah baru.

"Hasil PON 2021 Papua banyak pemain muda yang bersinar dan kita berikan kepercayaan sebagai persiapan menuju SEA Games 2023 dan Asian Games 2023," ujar Dean dalam keterangannya, Senin (23/5).

 Beberapa wajah-wajah baru hadir seperti Ahmad Fauzi Mapatebe, Hizkia Bimantoro, Revanza Rizki, Regi Mulya Ramdhani dan M.Fadil. Pada pertandingan pertama, Indonesia menang telak atas Filipina 15-7 dan Ahmad Fauzi Mapatebe terpilih sebagai pemain terbaik.

Baca juga : Voli Pantai, Tim Putra Indonesia Pertahankan Emas,Tim Putri Raih Perak

Selanjutnya di laga kedua, Indonesia kalah dari Thailand 6-11 dan di laga ketiga menang telak atas Malaysia 17-4. Pada pertandingan keempat, Indonesia harus berjuang keras menaklukan Singapura B dengan skor 9-8.

Kemenangan Indonesia ditentukan melalui gol Hizkia Bimantoro di tiga detik derakhir. Hizkia akhirnya terlilih sebagai pemain terbaik dalam laga ini. Pada pertandingan terakhir, Indonesia menyerah dari Singapura 2-16.

Dalam klasemen Singapura-A di peringkat pertama diikuti Thailand kedua dan Indonesia ketiga.

Baca juga : Tim Recurve Beregu Putra Indonesia Sabet Emas

"Cukup puas karena materi kita 40 persen wajah baru, masih ada waktu untuk mempersiapkan diri menuju SEA Games dan Asian Games 2023. Berharap mendapat dukungan penuh dari pemerintah," ujar Dean Baldwin. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.