Dark/Light Mode

Gebuk Djokovic, Nadal Jumpa Zverev Di Semifinal French Open

Rabu, 1 Juni 2022 09:06 WIB
Ekspresi Rafael Nadal, usai menggebuk musuh bebuyutan sekaligus petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic dalam perempat final French Open 2022 di Stadion Roland Garros, Prancis, Rabu (1/6). (Foto: Instagram)
Ekspresi Rafael Nadal, usai menggebuk musuh bebuyutan sekaligus petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic dalam perempat final French Open 2022 di Stadion Roland Garros, Prancis, Rabu (1/6). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Superstar tenis asal Spanyol Rafael Nadal (35) sukses melenggang ke semifinal French Open 2022 di Stadion Roland Garros, Prancis, Rabu (1/6) usai menggebuk musuh bebuyutan sekaligus petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic (35).

Dalam laga perempatfinal yang merupakan pertandingan ke-59 antara dua petenis hebat sepanjang masa, Nadal  mencetak kemenangan 6-2, 4-6, 6-2, 7-6(4).

Laga yang berlangsung lebih dari empat jam dan berakhir setelah pukul 01.00 waktu setempat, merupakan salah satu turnamen yang paling dinanti publik.

Baca juga : Jurgen Klopp Tetap Kalem

Dalam laga head to head, Nadal tercatat 29 kali menang atas Djokovic. Sedangkan Djokovic, sudah 30 kali mengungguli Nadal.

Sepanjang karier profesionalnya, Nadal telah membukukan 110 kali kemenangan dari total 113 pertandingan di Roland Garros. Dua dari tiga kekalahan Nadal di stadion bergengsi tersebut, disumbang oleh Djokovic.

Nadal yang saat ini berjuang memperpanjang gelar juara France Open ke-14, dan rekor juara Grand Slam ke-22. 

Baca juga : Nadal Lanjut, Zverev Tersungkur

Di semifinal nanti, Nadal akan berjumpa dengan petenis nomor 3 dunia asal Jerman Alex Zverev (25).

Zverev mengantongi tiket semifinal French Open 2022 usai mengalahkan petenis asal Spanyol berusia 19 tahun sekaligus petenis nomor 3 dunia, Carlos Alcaraz dalam laga empat set pada Selasa (31/5). ■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.