Dark/Light Mode

Seknas Jokowi Daerah Dukung Kepemimpinan Berbasis Gender

Minggu, 28 November 2021 20:25 WIB
Anggota Caretaker yang juga Bendahara Umum Seknas Jokowi Ismarilda. (Foto: Ist)
Anggota Caretaker yang juga Bendahara Umum Seknas Jokowi Ismarilda. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kongres Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi yang dihadiri oleh Presiden Jokowi, telah mendapuk sosok Rambun Tjajo sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi.

Rambun adalah aktivis demokrasi dan lawyer kalibrasi internasional yang punya nama dalam karir firma hukum bonafit.

Kendati begitu, Kongres Seknas Jokowi tidak serta merta memilih jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen). Posisi Sekjen akan diputuskan secara internal.

Baca juga : Sinergitas Para Pihak, Kunci Keberhasilan Penanganan Banjir Kalbar

Iswaniah, Ketua Seknas Jokowi Kepulauan Riau menyambut antusias hasil Kongres. Dirinya juga mendukung penuh hasil kongres yang mendapuk Rambun Tjajo sebagai Ketua Umum.

Selain itu, Iswaniah mendukung anggota caretaker yang juga Bendahara Umum Seknas Jokowi Ismarilda menjadi Sekjen.

"Juga sebagai kaum perempuan, saya merasa terwakilkan oleh Mba Ismarilda di Nasional. Saya paham Mba Isma banyak mencurahkan waktu, tenaga dan biaya untuk Seknas Jokowi. Pengorbanan yang luar biasa kepada Seknas Jokowi," kata Iswaniah.

Baca juga : PPP Minta Dapat Perhatian Lebih...

Dalam hal lain, Iswaniah yang akrab disapa Yanti merasa, Presiden Jokowi pasti mendukung jika ada sosok perempuan yang muncul dari Seknas Jokowi. Agar gerakan kaum ibu dan perempuan semakin masif.

Dukungan lain juga datang dari Sapto Raharjanto, Ketua Seknas Jokowi Jawa Timur. Sapto menegaskan, penting dan sudah saatnya kepemimpinan nasional Seknas Jokowi berbasis gender.

"Kami pimpinan daerah berharap ke depan bisa lebih harmonis. Sudah saatnya tradisi kepemimpinan berbasis gender kita terapkan. Butuh aspek feminisme agar ke depan lebih solid dan akomodatif, sebagaimana amanah Presiden Jokowi dalam Kongres kemarin," tegas Sapto.

Baca juga : Sri Mulyani Gerah Belanja Pemda Masih Rendah

Sapto juga berkeyakinan, masih banyak teman-teman daerah yang merasakan kenyamanan berorganisasi bersama Ismarilda. Sosok yang dinilai layak didukung sebagai Sekretaris Jenderal DPN Seknas Jokowi. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.