Dewan Pers

Dark/Light Mode

Australia Terbuka

Nadal Lanjut, Zverev Tersungkur

Senin, 24 Januari 2022 08:08 WIB
Rafael Nadal. (Foto: Instagram)
Rafael Nadal. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rafael Nadal masih dalam jalur menjuarai Australia Open untuk kali kedua sepanjang kariernya setelah menang atas Adrian Mannarino di Rod Laver Arena, Melbourne, kemarin siang.. Kejutan terjadi saat unggulan ketiga Alex Zverev tersingkir.

Nadal harus kerja keras di set pertama sebelum menang 7-6 (16-14), 6-2, 6-2 atas petenis non unggulan asal Prancis tersebut.

Berita Terkait : Australia Open, Nadal-Barty Melenggang Ke Babak Ketiga

Mannarino yang dalam dua pertandingan sebelumnya menjungkalkan petenispetenis ung gulan, Hubert Hurkacz pada babak kedua dan Aslan Karatsev pada babak ketiga, tak mampu membendung Nadal.

Pada set kedua, Nadal menang 6-2. Begitu pula dengan set ketiga, Nadal yang menempati unggulan keenam mengemas kemenangan 6-2 yang mengantarkannya ke babak perempat final Australia Open 2022.

Berita Terkait : Tinggalkan Australia, Djokovic Terbang Naik Emirates

Pada babak perempat final, Na dal bakal bertemu dengan Denis Shapovalov. Pada babak keempat, Shapovalov menyingkirkan petenis unggulan ketiga asal Jerman Alexander Zverev 6-3, 76 (7-5), dan 6-3.

Jika bisa melaju hingga partai pun cak, Nadal punya kans meraih gelar karena Novak Djokovic yang menguasai arena Australia Open tidak tampil kali ini.
 Selanjutnya