Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dua Kali Menang Telak, Ezra Walian Makin Pede Sambut Liga 1

Senin, 6 Juni 2022 10:31 WIB
Pemain Persib Erwa Walian pada laga uji coba lawan klub asal Singapura. (Foto : Persib)
Pemain Persib Erwa Walian pada laga uji coba lawan klub asal Singapura. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua kali menang di laga uji coba membuat pemain Persib Ezra Walian makin percaya diri melangkah di Laga pramusim dan Liga 1 Indonesia.  

Pada Minggu (5/6), Persib kemenangan 6-1 atas Tanjong Pagar United pada uji tanding di Stadion Citra Mas Batam. 

Menurut Ezra, kemenangan itu menunjukkan kebugaran yang meningkat dan kesiapan tim untuk mengarungi Liga 1 2022/2023 . Striker Persib ini pun melihat timnya dalam trek yang benar.

Baca juga : Gibran Makin Dekat Ke Jakarta

"Hari ini kami sudah menunjukkan benar-benar dalam kondisi bugar. Artinya tim mempersiapkan diri dengan baik. Itu yang terpenting," kata pemain bernomor punggung 30 yang dua kali membobol gawang Tanjong Pagar United tersebut.

Ezra juga menilai, permainan Persib sudah semakin meningkat dari pertandingan sebelumnya. Dengan level lawan yang berbeda, menurutnya, Persib tetap tampil baik dalam pertandingan ini.

"Saya pikir di laga ini kami sungguh bermain dengan baik. Kami menunjukkan kualitas yang kami miliki. Kami bermain dengan baik ketika menguasai bola, juga ketika menyerang dan bertahan. Jadi menurut saya, ini hal yang bagus," ucapnya. 

Baca juga : Pesta Gol Saat Uji Coba, Maung Bandung Pede Sambut Turnamen Pramusim

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, penampilan skuad Pangeran Biru pada uji tanding melawan Tanjong Pagar di Stadion Citra Mas, Kota Batam, Minggu 5 Juni 2022, mencerminkan persiapan tim sudah tepat. 

Uji tanding antara Persib dan Tanjong Pagar merupakan bagian dari program pemusatan latihan menghadapi Liga 1 2022/2023. 

"Saya pikir kami semua berada di dalam jalur persiapan yang benar. Kami tidak melihat hasil. Tapi apapun yang jadi hasilnya, akan menjadi evaluasi, baik dalam hal menyerang ataupun kebobolan satu gol," kata Yaya setelah laga. 

Baca juga : Lagi, Pemain Jepang Merapat Ke Liga 1

Yaya mengatakan, Persib masih memiliki waktu untuk meningkatkan kualitasnya menjelang Liga 1 bergulir. Karenanya, ia pun mengajak seluruh pemain untuk terus mengembangkan kemampuannya.

Sebelumnya Persib menang 10-0 pada laga uji coba pertama lawan klub lokal di Batam, Batal Renggali.

"Kami masih terus berkembang dan berprogress. Butuh usaha dan keinginan kuat dari seluruh komponen untuk mencapai hasil terbaik. Kami masih mencari bentuk, formasi, komposisi dan itu semua butuh waktu," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.