Dark/Light Mode

Pesta Gol Saat Uji Coba, Maung Bandung Pede Sambut Turnamen Pramusim

Kamis, 2 Juni 2022 12:13 WIB
David Da Silva Cs mengalahkan klub Renggali Batam Selection dengan skor 10-0 di Lapangan Citra Mas, Batam. (Foto :persib)
David Da Silva Cs mengalahkan klub Renggali Batam Selection dengan skor 10-0 di Lapangan Citra Mas, Batam. (Foto :persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persib Bandung makin antusias menyambut laga pramusim sebelum kompetisi Liga 1. Hasil laga uji coba di Batam menunjukkan para pemain Maung Bandung sudah siap.  

Sebelumnya pada laga uji Persib mengalahkan Renggali Batam Selection dengan skor 10-0 di Lapangan Citra Mas, Batam, Rabu, (1/6). Ini menjadi laga pertama Pangeran Biru di hadapan bobotoh. 

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, pertandingan tersebut sangat diperlukan timnya. Pemain bisa mengasah intuisi, feeling, dan fokus dalam sebuah laga.

"Tentunya pertandingan hari ini sangat dibutuhkan saat pramusim. Kami juga sedang menatap turnamen pramusim juga," kata Yaya setelah pertandingan dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Spaso Nggak Sabar Sambut Laga Pramusim

Pelatih berlisensi A AFC tersebut menjelaskan, jika pemain pun tampil dalam situasi baru dalam uji tanding ini. Sejak pertama kali berlatih melakukan persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023, tim asuhan Robert Alberts belum melakukan uji tanding. Dua pekan lalu, Persib hanya melakukan gim internal.

"Feeling, intuisi, fokus pemain berbeda, juga intensitasnya. Tentunya kami membutuhkan uji tanding seperti ini untuk mengasah kesiapan dan supaya pemain bisa lebih menyadari situasi pertandingan," jelasnya.

Bahkan, katanya, dengan kehadiran bobotoh menjadikan atmosfer laga semakin terasa. Sebab, pemain bisa merasakan langsung dukungan bobotoh.

"Ini pertama kalinya juga pertandingn dihadiri bobotoh. Kami membutuhkn itu. Bagaimna pemain tampil di hadapan bobotoh, dan merasakan dukungan," ucapnya. 

Baca juga : Kemandekan Pembaharuan Pemikiran Agama

Terkait hasil, Yaya menegaskan bukan target utama PERSIB mendapatkan banyak gol dalam pemusatan latihan. "Sejak awal Coach Robert bilang jika tim harus serius menjalani pramusim. Tidak melihat lawan yang dihadapi atau berapa gol yang tercipta, tapi kami akan evaluasi seperti apa pemain bermain di lapangan," tegasnya.

Persib mengalahkan Renggli Batam Selection 10-0. 

Tampil di hadapan ratusan bobotoh, tim asuhan Robert Alberts langsung menekan sejak menit awal. Pesta gol Persib dimulai pada menit 14 melalui sontekan Ciro Alves. Semenit kemudian, giliran David da Silva menambah keunggulan Persib dari tendangan jarak jauh.

David da Silva mencetak gol keduanya pada menit ke-23. Kali ini gol diciptaknnya melalui sundulan memanfaatkan umpan lambung Henhen Herdiana. Skor 3-0 menutup 30 menit babak pertama.

Baca juga : Ini 30 Pemain U-19 Yang Bakal Ikut Turnamen Di Prancis

Memasuki 30 menit kedua, Persib terus menggempur pertahanan lawannya. Pertandingan berjalan lima menit, David da Silva mencetak hattrick dalam laga sore ini. 

Pada menit 42, giliran Beckham Putera Nugraha yang mencetak gol dari titik putih. Kemudian, gol dicetak Frets Butuan menit 47 dan 59, serta Ciro Alves menit 52.

Di 30 menit ketiga atau yang terakhir, Persib masih superior. Terlebih setelah menambah kekuatan hampir di semua lini. Dua gol tambahan pun tercipta dari tendangan penalti Erwin Ramdani menit 75 dari Zalnando menit 90. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.