Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Perempuan Yang Siap Pimpin Liga Inggris

Kamis, 9 Juni 2022 06:48 WIB
Wasit perempuan Liga Inggris, Natalie Aspinall. (Foto : Ist)
Wasit perempuan Liga Inggris, Natalie Aspinall. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pentas sepak bola Liga Inggris bakal kedatangan wasit perempuan musim depan. Namanya, Natalie Aspinall. Dia akan tercatat sebagai wasit perempuan ketiga di sepanjang sejarah Premier League.

Seperti dilansir Daily Mail kemarin, Professional Game Match Officials Limited atau badan yang mengatur official di pertandingan sepakbola profesional Inggris telah mempromosikan empat wasit ke Select Group.

Baca juga : Mau Perpanjang SIM Di Jakarta? Datang Yuk Ke 5 Lokasi Ini

Salah satunya adalah seorang perempuan bernama Natalie Aspinall. Dia dipromosikan bersama Tom Bramall, Nick Greenhalgh, serta Steve Meredith.

Khusus bagi Aspinall, ia membuat catatan emas usai promosi sebagai asisten wasit di Liga Inggris musim depan. Lalu siapakah Natalie Aspinall? Dia adalah perempuan berusia 40 tahun asal Lancashire.

Baca juga : Ini Tips Pertamina Lubricants Waspadai Pelumas Palsu

Dia juga akan menjadi wasit perempuan ketiga yang menangani pertandingan Liga Inggris. Sebelumnya, cuma ada Wendy Toms di era 1990-an dan Sian Massey-Ellis, yang masih berkarier hingga saat ini.

Sejauh ini, wasit perempuan masih kesulitan menembus Liga Inggris. Belum ada perempuan berstatus wasit utama memimpin pertandingan Premier League.

Baca juga : Yuk Kenali Perusahan yang Bisa Bertahan di Era Digital

Selain minim kesempatan, wasit perempuan masih dibayangi masalah seksisme di Inggris. Terakhir, Massey-Ellis pernah menjadi korban presenter saat memimpin pertandingan Liga Inggris pada 2011. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.