Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Macan Putih Siap Tempur Di Laga Pramusim

Selasa, 31 Mei 2022 13:50 WIB
Para pemain Persik Kediri di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persik Kediri di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menghadapi lawan berat, tak membuat Persik Kediri takut menyambut digelarnya turnamen pra musim 2022. Pada laga yang akan dihelat mulai 11 Juni 2022 itu, Persik siap berkompetisi. 

Persik Kediri menempati Grup D pada babak penyisihan. Mereka akan bersaing dengan tuan rumah Arema FC, Persikabo 1973 dan PSM Makassar.

Direktur Utama tim berjuluk Macan Putih, Rawindra Ditya menyebut hasil undian tersebut cukup memuaskan. Dia berharap skuad tim berjuluk Macan Putih itu benar-benar bisa memaksimalkan ajang turnamen pra musim. 

Baca juga : Messi Isyaratkan Piala Dunia 2022 Jadi Laga Terakhir

Karena turnamen pra musim akan menjadi ajang untuk mengukur perkembangan tim sebelum kompetisi Liga 1 bergulir. Khususnya bagi pemain muda, ia menyebut turnamen pra musim akan menjadi uji mental sekaligus menambah pengalaman bertanding mereka.

“Semua tentunya tahu ada kisah antara Arema FC dan Persik Kediri. Karena itu saya berharap ajang ini dapat menjadi pembelajaran bagi banyak pemain kami yang masih berusia muda,” ungkap Rawindra dilansir laman resmi LIB.

“Namun saya juga mengingatkan bahwa ini adalah turnamen pra musim dan target kita sesungguhnya ada di kompetisi nanti,” imbuhnya.

Baca juga : Makan Konate Siap Tampil Maksimal Di Bawah Asuhan Thomas Doll

Senada dengan apa yang disampaikan Rawindra, Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyebut turnamen pra musim 2022 akan dimanfaatkan untuk melihat perkembangan tim dari sisi teknis. Dia ingin melihat bagaimana Risna Prahalabenta dkk menjalankan skema permainan yang diinginkan.

“Tentu ada manfaat buat pemain kita, karena turnamen nanti akan dihadiri penonton atau suporter, ada tekanan itu wajar,” tutur pelatih asal Chile.

“Tapi bagi saya adalah bagaimana mereka mampu memperlihatkan hasil latihan selama ini, cara mereka memainkan skema taktik strategi yang saya inginkan,” tandasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.