Dark/Light Mode

Daihatsu Indonesia Masters 2022

Bertemu Wakil China Di Semifinal, Ini Taktik Fajar/Rian

Sabtu, 11 Juni 2022 09:55 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Dok. PBSI)
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia keempat yang melangkah ke babak semifinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Fajar/Rian menyusul rekan satu negaranya setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu (ganda putri) yang telah terlebih dahulu melangkah ke babak empat besar turnamen BWF level super 500 itu.

Kepastian juara Swiss Open 2022 itu melenggang ke semifinal didapat seusai menang atas wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6) malam, pasangan ini menang dengan skor 21-15, 21-18 saat melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Baca juga : Ginting Dan Minions Ganyang Malaysia

Selepas pertandingan, Fajar/Rian mengaku menjalani pertandingan yang ketat. Maklum Lee/Wang punya kekuatan smash yang luar biasa yang kerap menjadi senjata andalan.

"Saya bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan memenangkan pertandingan. Kami berusaha fokus sejak awal mengingat melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020," ujar Rian.

"Kami fokus sepanjang laga, karena lawan terus mengejar poin di akhir-akhir. Kami terburu-buru dalam melakukan penyelesaian akhir. Syukurlah kemudian bisa menang," timpal Rian.

Baca juga : Marcus Masih Kesakitan, The Minions Tembus Semifinal

Dengan kemenangan ini, di semifinal Fajar/Rian akan menghadapi wakil China, He Ji Ting/Zhou Jao Dong.

Menghadapi wakil dari Negeri Tirai Bambu itu, Fajar/Rian ingin fokus, mengingat lawan biasanya punya kekuatan menyerang yang sangat kuat.

Tidak heran Fajar/Rian ingin melakukan penyerangan sejak awal untuk meraih peluang lebih besar memenangkan laga.

Baca juga : Melaju Semifinal, Ginting Tumbangkan Wakil Malaysia

"Saya akan diskusi terlebih dahulu dengan pelatih, melawan pemain China yang punya kekuatan smash kencang. Kami ingin menyerang lebih dahulu karena lawan punya power kuat," ujar Rian.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.