Dark/Light Mode

Barca Punya Utang Segunung, Jordi Ikhlas Potong Gaji

Selasa, 14 Juni 2022 06:53 WIB
Bek kiri Barcelona Jordi Alba. (Foto : Ist)
Bek kiri Barcelona Jordi Alba. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek kiri Barcelona Jordi Alba bakal setia bersama klubnya. Bahkan, Jordi rela bila gajinya kembali dipotong untuk membantu El Barca terlepas dari jerat krisis keuangan.

Seperti diketahui, Barca masih belum lepas dari jerat krisis keuangan. Krisis ini disebut merupakan warisan dari presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu.

Baca juga : Kepala Perpusnas Dorong Masyarakat Sulteng Kelola Potensi Daerah

Dia memang diwarnai skandal, termasuk manipulasi laporan finansial, juga mismanajemen. Di bawah kepemimpinan Bartomeu, Los Cules serampangan melakukan pembelian dan menggaji pemain.

“Tidak perlu ada keraguan soal komitmen saya. Saya bersama empat kapten tim, siap membantu Barcelona lepas dari jeratan krisis finansial,” kata Jordi Alba seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

Baca juga : Jawara Karawang Dukung Sandi Capres 2024

“Semua hal yang perlu saya bicarakan itu, akan saya lakukan langsung dengan klub,” tandas pemain 33 tahun itu.

Sekadar informasi, hingga saat ini, Barcelona belum terbebas dari terjerat utang sebesar 1,45 miliar Euro (Rp 21,8 triliun). Baru-baru ini, Kepala Bidang Keuangan Barcelona Eduard Romeu menyebut, klubnya butuh suntikan dana segar sebesar 500 juta Euro untuk lepas dari krisis.

Baca juga : Gibran Bisa Menang Di DKI

Nah, salah satu cara Barca untuk memperpanjang napas adalah kembali melakukan pemotongan gaji pemain. Kabarnya mereka akan memangkas maksimal 50 persen angka gaji dari pemain.■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.