Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cak Nun Manggung Di Markas PDIP

Puan Ketawa Hasto Ketawa

Selasa, 12 April 2022 06:40 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sampai tertawa riang saat mendengar celotehan Cak Nun. (Tangkapan layar YouTube PDI Perjuangan).
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sampai tertawa riang saat mendengar celotehan Cak Nun. (Tangkapan layar YouTube PDI Perjuangan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Intelektual Muslim yang juga budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun manggung di Kompleks Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (10/4), dalam acara buka puasa dan ngaji bersama. Kehadiran Cak Nun ini bikin happy para petinggi Banteng. Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sampai tertawa riang saat mendengar celotehan Cak Nun di acara tersebut.

Cak Nun hadir guna mengisi kajian bertemakan 'Sinau Bareng Cak Nun' di halaman belakang Masjid At Taufiq, yang lokasinya di seberang Gedung Sekolah Partai PDIP. Sejak pukul 15.00 WIB, lokasi acara telah dipadati peserta. Mereka ikut melantunkan salawat yang dibawakan tim hadrah undangan organisasi sayap PDIP, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan Badan Kebudayaan Nasional (BKN) Pusat PDIP. Sesekali mereka juga menyapa peserta yang baru datang. Menjelang berbuka, peserta semakin ramai, meluber hingga pelataran masjid At Taufiq.

Baca juga : Klok Rela Pangkas Liburan Demi Tugas Negara

Sejumlah politisi PDIP pun mulai berdatangan. Di antaranya Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto. Dapur umum yang menyediakan menu buka bersama disiapkan. Menunya beragam, dari sayur lodeh hingga sate kambing.

Beberapa menit sebelum azan Magrib, Cak Nun muncul. Dia datang bersama tiga orang timnya. Di lokasi, Cak Nun disambut Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Mereka kemudian berbuka puasa bersama.

Baca juga : Sinau Bareng Cak Nun Berlangsung Meriah, Puan Ikut Nyanyi Lagu Nasional Dan Daerah

Usai berbuka puasa, Cak Nun menuju masjid At Taufiq untuk menunaikan Salat Maghrib, kemudian melanjutkan Salat Isya hingga Tarawih berjamaah. Di kesempatan ini, Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR Puan Maharani juga ikut melaksanakan Salat Isya dan tarawih berjamaah.

Tepat pukul 20.30, acara 'Sinau Bareng Cak Nun' dimulai. Cak Nun terlebih dulu hadir di lokasi acara yang tepatnya berada di belakang Masjid At Taufiq. Lalu, disusul Puan yang mengenakan busana serba putih, ditemani Hasto yang mengenakan batik berwarna merah.

Baca juga : Cak Nun dan Kiai Kanjeng Ramaikan Bukber PDI-Perjuangan

Di sepanjang acara, baik Puan maupun Hasto, terlihat happy. Keduanya tak sungkan mengisyaratkan gestur tertawa lepas meski tertutup masker. Apalagi ketika Puan ikut mendendangkan lagu nasional dan daerah bersama Cak Nun dan Kiai Kanjeng.

Dipimpin Cak Nun, Puan yang berdiri di panggung depan, bersenandung lagu-lagu seperti Tanah Airku, Angin Mamiri, Lancang Kuning, dan Rayuan Pulau Kelapa. Bukan hanya itu, lagu Maju Tak Gentar, Sik-Sik Sibatumanikam hingga Manuk Dadali ditampilkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.