Dark/Light Mode

East Ventures Indonesia Open 2022

Lolos Ke Babak 16 Besar, Pramudya/Yeremia Tekuk Andalan Inggris

Rabu, 15 Juni 2022 15:52 WIB
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto: Dok. PBSI)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memastikan diri lolos ke babak 16 besar turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022. Tiket itu didapat ganda putra asal tuan rumah seusai mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6) siang, pasangan berjuluk The Prayer itu menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 atas wakil Inggris yang menduduki rangking 19 dunia.

Baca juga : Dihajar Jagoan Thailand, Gregoria Angkat Koper Lebih Awal

Pada pertandingan ini, juara Badminton Asia Championships 2022 itu sempat tertinggal dari Ben/Sean. Beruntung peraih medali perak SEA Games 2021 itu bisa bangkit dan menang straight game langsung.

"Cukup baik di laga ini, tapi kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri di awal gim. Beruntung saat sudah ketinggalan, kami bisa mengembalikan fokus dan poin," kata Pramudya.

Baca juga : The Babies Janji Makin Apik

Pemain kelahiran 13 Desember 2000 itu menambahkan bahwa dirinya bersama Yeremia berusaha beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Maklum keduanya kurang panas di awal laga, mengingat kondisi lapangan tempat pertandingan sedikit kurang menguntungkan. Beruntung sekali lagi, pasangan rangking 16 dunia itu bisa mengatasi hal tersebut untuk meraih tiket lolos babak kedua turnamen BWF level super 1000 itu.

Baca juga : The Minions Ke-16 Besar, Kondisi Marcus Masih 80 Persen

Pramudya/Yeremia melangkah ke babak 16 besar dan akan menantang pemenang laga antara Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) dan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.