Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

East Ventures Indonesia Open 2022

Gala Dinner Sambut Aksi Pebulutangkis Kelas Dunia

Senin, 13 Juni 2022 14:08 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang tampil di turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022, panitia penyelenggara menyelenggarakan acara gala dinner. Acara ini berlangsung di Sky Garden Menara BCA, Jakarta Pusat, Minggu (12/6) malam.

Beberapa pebulutangkis top dunia seperti Loh Kean Yew (Singapura), Pusarla V. Sindhu (India), Goh Liu Ying (Malaysia), Sean Vendy (Inggris), hingga Carolina Marin (Spanyol) terlihat lahap menyantap hidangan yang disajikan.

Pemain tunggal putra tuan rumah, Anthony Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren, dan Chico Wardoyo, ikut hadir. Terlihat beberapa makanan seperti gado-gado, sop buntut, steak, hingga jajanan pasar disajikan oleh panitia penyelenggara.

Selain beberapa atlet dan ofisial, jajaran pengurus PBSI seperti Ketua Umum Agung Firman Sampurna hingga Ketua Harian Alex Tirta terlihat menghadiri undangan.

Baca juga : Fajar/Rian Selamatkan Muka Indonesia

Dalam sambutannya, Agung mengaku senang turnamen bulutangkis paling bergengsi di Tanah Air kembali digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 14-19 Juni.

Maklum pada edisi sebelumnya, turnamen berlangsung dalam kondisi pandemi sehingga harus digelar dengan sistem gelembung di Bali.

"Turnamen Indonesia Open 2022 akan kembali digelar dengan kehadiran penonton. Diharapkan para pemain dunia bisa termotivasi dengan karena didukung oleh ribuan penonton yang hadir ke Istora Senayan," ujar Agung.

Roderick Purwana, Managing Partner East Ventures mengatakan, pihaknya juga senang turnamen BWF level super 1000 itu kembali digelar dengan menghadirkan penonton.

Baca juga : Juara Di Jakarta, Axelsen Bidik 2 Gelar Di Malaysia

Turnamen Indonesia Open selalu menyajikan pertandingan-pertandingan kelas dunia sehingga setiap tahun paling dinantikan.

"Semua orang menunggu event ini kembali digelar, untuk itu kami berkomitmen untuk bersama-sama menyambut turnamen bulu tangkis yang meriah di Tanah Air itu," ujar Roderick.

Beberapa pemain kelas dunia asal Indonesia seperti Ardy B. Wiranata, Taufik Hidayat, atau Susy Susanti, pernah menjadi penguasa di Tanah Air.

Tidak heran turnamen tersebut menjadi satu di antara turnamen bergengsi mengingat selain levelnya tinggi juga biasanya hadiah yang disediakan juga besar.

Baca juga : Chen Yu Fei Rebut Titel Juara Untuk Kali Pertama

Pada turnamen tersebut, beberapa wakil dari negera Jepang seperti Kento Momota, Akane Yamaguchi, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, hingga Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang di Indonesia Masters absen, akan tampil meramaikan persaingan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.