Dark/Light Mode

East Ventures Indonesia Open 2022

Hajar Wakil Senegara, Ginting Amankan Tiket 16 Besar

Selasa, 14 Juni 2022 17:03 WIB
Tunggal putra asal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSi)
Tunggal putra asal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra asal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengamankan tiket babak 16 besar turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022 setelah mengalahkan rekan satu negaranya, Tommy Sugiarto.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/6) siang, Ginting menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 22-20 dalam tempo 47 menit.

Baca juga : Gagal Ke Babak 16 Besar, Rehan/Lisa Takluk Pada Andalan Jerman

Pada pertandingan ini, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku bermain sabar untuk meladeni setiap permainan Tommy.

Ginting, pemain rangking 33 dunia itu bermain sangat apik, terutama saat bertahan dan meladeni setiap serangan yang dibangun oleh Ginting.

Baca juga : Gala Dinner Sambut Aksi Pebulutangkis Kelas Dunia

"Kami sudah sama-sama tahu permainan karena kebetulan Tommy merupakan senior. Saya bermain sabar karena pertahanan Tommy hari ini cukup bagus," ujar pemain kelahiran Cimahi itu.

Pada gim kedua permainan Ginting sempat menurun sehingga di akhir laga terjadi skor ketat untuk kedua pemain hingga terjadi seting.

Baca juga : Fajar/Rian Selamatkan Muka Indonesia

Beruntung di gim akhir laga, pemain rangking enam dunia itu kembali fokus dan bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

"Saya bermain lebih sabar, belajar dari minggu lalu untuk menghadapi turnamen besar dibutuhkan pikiran siap untuk bermain reli panjang dan mematangkan pola permainan," ujar Ginting. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.