Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diikat Rp 627 Miliar, Fabio Vieira Ke Arsenal

Minggu, 19 Juni 2022 06:50 WIB
Gelandang Fabio Vieira. (Foto : Ist)
Gelandang Fabio Vieira. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - FC Porto mengkonfirmasi telah melepas gelandang Fabio Vieira ke salah satu klub raksasa Inggris, Arsenal. Nilai transfernya 40 juta euro atau sekitar Rp 627 miliar.

Diketahui, baru-baru ini, Arsenal dikaitkan dengan Fabio Vieira. Pemain Porto itu dilaporkan masuk dalam rencana transfer The Gunners musim depan.

Baca juga : Fajri Lolos Ke Perempatfinal

Rumor itu ternyata benar adanya. Melalui situs resminya, klub asal Portugal itu mengumumkan, sang pemuda akan pindah ke Arsenal. “Football Clube do PortoFutebol, SAD, dengan ini menginformasikan telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal untuk transfer Fabio Vieira. Nilai transfernya 40 juta euro,” tulis manajemen klub seperti dilansir dari dari Sportsmole, kemarin.

Kesepakatan itu, lanjut manaje­men klub, masih tahap finalisasi dan diharapkan selesai dalam beberapa hari kedepan. Vieira pun dikabarkan sudah berada di London untuk menjalani tes medis, sebelum melakukan tanda tangan kontrak.

Baca juga : Digaji Rp 54 Miliar, Maurizio Sarri Betah Di Lazio

“Diinformasikan lebih lanjut bahwa kesepakatan akhir masih dalam tahap finalisasi dan diharapkan dapat diimplementasikan dalam beberapa hari mendatang,” lanjut pernyataan tersebut.

Sementara, Arsenal dikabarkan memberikan kontrak kepada Vieira selama lima tahun. Pemain berusia 22 tahun itu akan menerima gaji 130 ribu poundsterling per pekan. Vieira merupakan pemain andalan Porto musim lalu.

Baca juga : Kepincut Rp 275 Miliar, Perisic Hijrah Ke Spurs

Dia berhasil menunjukkan penampilan apik, berhasil mencetak 7 gol dan 16 assist dari 39 penampilan di semua kompetisi. Sebelumnya, Liverpool juga tertarik mendatangkan Vieira. Tapi, Porto menolak tawaran yang diajukan The Reds -julukan Liverpool.

Selain itu Mancnchester United juga dikaitkan dengan kepindahan Vieira. Tapi, Arsenal dengan cepat muncul sebagai pesaing terdepan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.