Dark/Light Mode

Siapkan Gaji Rp 9,3 Miliar Per Pekan

City Terus Buru Haaland

Rabu, 20 April 2022 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City kini jadi klub terdepan dalam perburuan bomber Erling Haaland. City ingin segera mendaratkan striker Borussia Dortmund itu.

Menurut laporan, klub raksasa Premier League, Man City sudah mencapai kesepakatan dengan agen sang pemain, Mino Raiola. Jika ini benar, City kemungkinan besar berhasil mendaratkan Haaland ke Stadion Etihad pada musim panas 2022. Artinya, Haaland akan berkostum The Citizens --julukan Man City-- mulai 2022-23.

Dalam kesepakatan itu, Sky Sport melaporkan, Man City mengajukan tawaran kontrak yang nilainya sangat menggiurkan. Yaitu gaji sebesar 500.000 poundsterling (sekitar Rp 9,346 miliar) per pekan.

Baca juga : Subsidi Listrik, BBM Dan LPG Akan Terus Dipertahankan

Nominal ini akan membuat striker 21 tahun itu menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris. Namun, proses kontrak City terhadap Haaland tentu belum mencapai klimaks.

Beberapa klub elit Eropa lain seperti Real Madrid, Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) juga sangat ingin mendapatkan tanda tangan Haaland, yang diprediksi akan berpisah dengan Dortmund usai musim 2021-22 ini. Tapi, dari beberapa klub itu, baru Man City berpeluang mendapatkan pemain buruannya, karena sudah mencapai kesepakatan dengan Haaland.

City hanya tinggal menunggu kesepakatan. Sedangkan, klub raksasa Jerman, Bayern Munchen telah menolak menggaet bintang internasional Norwegia itu. “Paket transfer Haaland masih sangat jauh dari apa yang kami bayangkan,” ujar CEO Bayern, Oliver Kahn.

Baca juga : Transformasi Digitalisasi Perpustakaan Suatu Keharusan

Haaland masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga Juni 2024. Tetapi dia memiliki klausul pelepasan senilai 63 juta poundsterling (sekitar Rp 1,177 triliun) yang mulai berlaku musim panas ini. Dengan demikian, klub yang bisa membayar klausul tersebut berhak memboyongnya.

Nah, Man City siap memenuhi keinginan Dortmund dan akan menyodorkan kontrak berdurasi lima tahun untuk Haaland. Andai ini benar, Dortmund berusaha menyembunyikan proses transfer yang terjadi.

Sebab beberapa hari lalu, klub raksasa Bundesliga ini membantah kabar Man City sudah mencapai kesepakatan dengan Haaland.

Baca juga : Kemenag Kucurkan Rp 1,95 Miliar Permak Masjid Dan Musala Di Pasaman Barat

Direktur tim utama Dortmund, Sebastian Kehl, hanya menjawab “tidak” ketika mendapat pertanyaan apakah ada klub yang menyatakan ketertarikannya menebus klausul pelepasan sang pemain.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.