Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Indonesia Open, Akhiri Dahaga Kerinduan Badminton Lovers

Minggu, 19 Juni 2022 19:26 WIB
Ketua PBSI Agung Firman Sampurna (tengah).(Foto : PBSI)
Ketua PBSI Agung Firman Sampurna (tengah).(Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022 resmi berakhir pada Minggu (19/6) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dalam penyelenggaraan, turnamen BWF level super 1000 itu menghadirkan banyak kejutan yang memanjakan penggemar bulutangkis Tanah Air maupun mancanegara.

Beberapa pebulutangkis kelas dunia dari Jepang, Korea Selatan, China, Chinese Taipei, dan Denmark akhirnya memastikan diri tampil di partai pemungkas turnamen bulutangkis paling akbar di Indonesia itu. Di luar belum berhasilnya pemain tuan rumah melaju ke partai puncak kejuaraan berhadiah total 1,2 juta dolar AS ini, penyelenggaraan berjalan lancar.

Baca juga : Nami/Shida Pertahankan Takhta Juara

Kerinduan badminton lovers akan tontonan bulutangkis kelas dunia, terobati. Selepas dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, turnamen terakbar di Tanah Air itu bisa terlaksana dengan lancar bahkan dengan kehadiran penonton yang datang langsung ke Istora. Saban hari, arena selalu penuh.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna memberikan apresiasi terhadap suksesnya penyelenggaraan turnamen East Ventures Indonesia Open 2022 yang berlangsung dengan lancar dan meriah sejak 14 Juni silam.

Baca juga : Lagi, Zheng/Huang Raih Gelar Di Istora Senayan

"Turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022 menjadi keseruan dan kebanggan tersendiri untuk menghadirkan kembali event internasional kelas dunia di Indonesia," tutur Agung.

“Sejak kami hadir di PBSI beberapa kemajuan telah kami dorong, tidak hanya olahraga untuk prestasi juga menjadikan olahraga sebagai suatu industri seperti yang Anda bisa saksikan,,” kata Agung dalam sambutannya di Istora, Minggu (19/6) siang.

Baca juga : Dokter Grace: Cedera Yeremia Belum Perlu Operasi

“Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor seperti East Ventures, HSBC, Yonex, Kapal Api, Agung Sedayu Group, PIK 2, MNC Media, Makciak, Noll Coffee, Scarlett, Ismaya Live dan Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya yang telah mendukung kelancaran acara ini hingga sebaik dan seheboh ini,” ungkap Agung.

Dituturkan Agung, ke depannya organisasi tepok bulu tertinggi di Indonesia itu membuka kesempatan kepada seluruh pihak yang ingin bekerja sama memajukan olahraga bulutangkis di Tanah Air. Selain itu, disampaikan pula beberapa turnamen baik level international maupun dalam negeri siap digelar nantinya dalam satu tahun periode ke depan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.