Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bersama El Real, Rudiger Ngarep Gelar Liga Champions Lagi

Jumat, 24 Juni 2022 08:07 WIB
Bek Real Madrid, Antonio Rüdiger. (Foto : ist)
Bek Real Madrid, Antonio Rüdiger. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek asal Jerman Antonio Rüdiger merasa sangat gembira bisa memperkuat Real Madrid. Dia langsung berhasrat memenangi gelar Liga Champions kedua dalam kariernya.

Rudiger sendiri berlabuh ke Santiago Bernabeu secara gratis setelah kontraknya bersama Chelsea habis akhir bulan lalu. Di Madrid, Ruediger akan menerima bonus senilai 8 juta euro (Rp 124,9 miliar) dan memperoleh gaji bersih sekitar 9 juta euro (Rp 140,6 miliar) setahun dalam kontrak berdurasi sampai 2026.

Baca juga : KSP Cek Persiapan Revitalisasi Pasar Sirnagalih Lampung

Sebetulnya, pemain 29 tahun ini sempat jadi rebutan banyak tim elit Eropa berkat penampilan memukaunya di dua musim terakhir bersama The Blues.

Tepatnya usai membantu timnya memenangi Liga Champions 2020/2021. “Bisa bergabung dengan Real Madrid yang diasuh Carlo Ancelotti adalah sebuah kehormatan. Saya yakin bisa belajar banyak dari dia. Kuharap dia bisa membantuku memenangi Liga Champions lainnya di sini,” kata Rüdiger seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Baca juga : Teman Sandi Gelar Lomba Fashion Show Dan Mancing Di Jambi

“Bagi saya, Liga Champions itu adalah kompetisinya Real Madrid. Saya sangat bangga bisa disini. Ini seperti mimpi jadi kenyataan. Saya belum pernah merasakan kegembiraan seperti ini sebelumnya,” imbuhnya.

Pemilik 53 caps bersama Jerman itu mengungkapkan bukan kompatriotnya, Toni Kroos, yang menasihatinya tentang pindah ke Real Madrid. Adalah Mateo Kovacic yang pernah berkostum Los Blancos selama empat tahun sebelum hijrah ke Chelsea.

Baca juga : Los Blancos Kejar Gelar Ke-15 Liga Champions

“Aku belum banyak membicarakan tentang Real Madrid dengan Kroos. Aku malah sudah berbicara dengan Mateo Kovacic dan dia mengatakan banyak hal. Dia banyak membicarakan tentang (Madrid dan Luka Modric). Dia bilang kepadaku: ‘Ke sanalah dan nikmatilah. Itu adalah sebuah kepindahan bagus untukmu’,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.