Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Los Blancos Kejar Gelar Ke-15 Liga Champions

Selasa, 31 Mei 2022 08:51 WIB
Para pemain Real Madrid di ajang La Liga. (Foto : Reuters)
Para pemain Real Madrid di ajang La Liga. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke-14 mendapat sambutan hangat dari Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Perez menantang para pemain Los Blancos untuk bersiap memburu gelar ke-15. Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke14, usai mengalahkan Liverpool 1-0 di Stade de France berkat gol tunggal Vinicius Junior.

Baca juga : Los Blancos Raja Benua Biru

Gelar itu merupakan gelar Liga Champions kelima Real Madrid dalam sembilan musim terakhir. Untuk merayakan gelar itu, para pemain melakukan parade dengan bus atap terbuka di Madrid, Minggu (29/5), yang mencakup pemberhentian di Katedral Almudena, kantor pemerintah Madrid, Balai Kota, Plaza Cibeles, dan terakhir Stadion Santiago Bernabeu.

“Real Madrid telah kembali mencetak sejarah dan ini adalah trofi Liga Champions kami yang ke-14 dan trofi La Liga ke-35,” ujar Perez di kantor pemerintah Madrid.

Baca juga : Jelang Final Liga Champions, Van Dijk Siap Tempur

“Trofi Liga Champions ini, yang diraih usai kemenangan atas klub legendaris Liverpool akan dikenang sebagai salah satu yang terhebat dalam sejarah Liga Champions,” katanya.

Menurut Perez, status klub legendaris ini semakin besar, karena mengalahkan empat dari tim terbaik di Eropa dengan berjuang keras dan terus percaya hingga akhir.

Baca juga : Ten Hag Sesumbar Angkut Setan Merah Ke Liga Champions

“Ini adalah musim yang indah. Lima gelar Liga Champions dalam sembilan tahun adalah hal yang sulit dilupakan para penggemar di seluruh dunia. Kini, mari kita buru yang ke-15,” tegasnya.

Perez tidak lupa pemuji pelatih Carlo Ancelotti, yang pada musim ini menjadi pelatih pertama sepanjang sejarah yang memenangkan empat gelar Liga Champions dan yang pertama memenangkan gelar di lima liga besar Eropa. “Dia merupakan perwujudan Real Madrid yang sebenarnya,” ungkapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.