Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Presiden 2022

Tanpa Duo Brasil, Maung Bandung Pede Tembus Semifinal

Jumat, 1 Juli 2022 13:13 WIB
Dua pemain Brasil, David da Silva dan Ciro Alves yang absen. (Foto : Ist)
Dua pemain Brasil, David da Silva dan Ciro Alves yang absen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (1/7) Persib Bandung bertekad menembus semifinal Piala Presiden 2022. Upaya itu akan ditempuh Pangeran Biru saat menghadapi PSS Sleman pada pertandingan perempat final di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. 

Tantangannya, menjelang laga ini, badai cedera melanda Pangeran Bitu. Pelatih Robert Alberts, mengatakan, sebanyak lima pemain Persib yang mengalami cedera. Dua diantaranya adalah dua pemain Brasil di lini depan yakni David Da Silva dan Ciro Alves. Tiga pemain lain adalah  kiper Teja Paku Alam, Nick Kuipers, dan Victor Igbonefo,  

"Tentu ini hal yang cukup berat buat kami karena ada lima pemain cedera yang selama ini bermain sebagai starter. Seluruh pemain yang cedera itu sudah menjalani perawatan dengan baik. Hanya Teja yang masih belum bisa bermain," kata Robert dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Ginting Siap Hadang Viktor Axelsen Di Perempat Final

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu tetap menginginkan kemenangan atas PSS pada pertandingan besok. Ia akan meracik ulang komposisi tim dengan menurunkan pemain-pemain yang memiliki kondisi terbaik, termasuk menyiapkan yang baru kembali membela Tim Nasional Indonesia.

"Ricky, Rian dan Marc sudah berlatih bersama kami pekan ini dan dalam kondisi yang baik. Untuk line up, kami akan tentukan karena harus memastikan tidak ada pemain yang sakit. Marc, Irianto dan Ricky sudah masuk skuad tapi saya belum bisa mengatakan apakah mereka bisa tampil sebagai starter atau tidak," ungkap Robert.

Dengan kondisi tersebut, Robert pun tak mengubah ekspektasinya untuk bisa membawa Persib ke semifinal. Laga perempat final digelar dengan format knock-out. Pertandingan akan langsung ditentukan dengan adu penalti jika berakhir dengan imbang dalam durasi 90 menit.

Baca juga : Lawan Persib, PSS Sleman Tanpa 3 Pemain Asing

"Ini akan menjadi perjalanan satu arah menuju semifinal. Tidak ada hal lain di benak kami selain hal itu. Kami tahu Sleman sudah berkembang, bermain dengan cepat dengan didukung pemain-pemain berkualitas yang kami hormati. Mereka juga telah memperkenalkan pemain asingnya," ujarnya.

Pelatih PS Sleman Seto Nurdiantoro akan berupaya memenangi pertandingan atas Persib. Meskipun, gelaran Piala Presiden 2022 bukanlah perhatian utama, melainkan sebagai ajang mengevaluasi kinerja para pemain sebelum turun di kompetisi Liga 1.

"Sampai di fase ini, manajemen tidak memberikan target, tapi (ada) keinginan lolos dan memenangi pertandingan. Akan kita bawa semangat ini, apapun hasil dari pertandingan nanti akan dinikmati. Ini pramusim, waktu untuk mengevaluasi kami secara mandiri," ungkap pelatih berusia 48 tahun itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.