Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Presiden 2022

Kuipers Dan Da Silva Absen, Henhen-Kambuaya Bakal Mati-matian

Rabu, 29 Juni 2022 06:32 WIB
Para pemain Persib Bandung. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib bersiap meladeni PSS Sleman di babak perempat final Piala Presiden 2022, pada Jumat (1/7). Tanpa Nuck Kuipers dan David da Silva, skuad Maung Bandung mengincar kemenangan bisa lolos babak semifinal.

Bek senior Henhen Herdiana menjelaska semua pemain siap berjuang habis-habisan. Sebab, pada babak perempat final, sistem yang diberlakukan hanya satu kali bermain.

“Kami akan berjuang maksimal, apalagi karena ini sistem gugur. Saya dan teman-teman pemain menyiapkan fisik dan mental. Tentu saja, kami siap menerapkan instruksi pelatih,” kata pemain belakang Persib bernomor punggung 12 dilansir laman resmi klub.

Secara pribadi ia pun sudah melakukan introspeksi supaya bisa lebih baik lagi dibandingkan babak penyisihan Grup C. Beberapa poin penting yang menurutnya harus diperbaiki secara individu adalah disiplin bermain.

Baca juga : Persija Vs Madura United, Demi Moral Macan Kemayoran

“Lebih disiplin dan memanfaatkan momen, situasi dan timing. Tapi terpenting adalah, kami siapkan mental dan semangat juang,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Persib, Robert Alberts menyebut, Nick Kuipers dan David Da Silva terpaksa harus absen.

Kuipers harus absen karena mengalami cedera lutut pada pertandingan melawan Persebaya. Sedangkan Da Silva mengeluhkan sakit di bagian hamstring saat berlatih di Stadion Persib, Senin, 27 Juni 2022 lalu.

"Nick (Kuipers) dan Da Silva sudah pasti tidak akan bermain di perempat final. Nick tampil baik selama 20 menit (melawan Bhayangkara FC), tapi setelah itu kondisinya tidak kunjung membaik. Da Silva ingin main di perempat final, tapi merasa tidak nyaman dengan hamstring-nya," kata Robert.

Baca juga : Lawan PSS, Laskar Mahesa Jenar Cuma Butuh Hasil Imbang

Robert menjelaskan, cedera yang dialami Kuipers dan Da Silva membutuhkan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui secara pasti keluhan yang dialami keduanya. Lebih dari itu, ia juga melihat jauh ke depan yakni Liga 1. Ia berharap seluruh pemain berada di dalam kondisi terbaiknya.

"Kami harus memeriksa Nick dan David lebih lanjut. Kami harus berhati-hati karena kita tidak mau ada terlalu banyak pemain yang mengalami cedera di Liga yang menjadi prioritas kami," ungkapnya.

Berita baiknya, Ricky Kambuaya sudah bergabung dan siap menjalani laga babak perempat final Piala Presiden 2022.

Selain membaca permainan lawan, Ricky dinilai punya umpan dan penetrasi yang bisa merepotkan barisan pertahanan lawan.

Baca juga : Sore Ini, Persis Solo Pede Segel Tiket 8 Besar

“Hal yang bagus melihat Ricky berada di tim. Dia punya kemampuan untuk membaca permainan dengan baik, juga lihai dalam penguasaan bola dengan peran sebagai gelandang serang. Dia punya kualitas penetrasi dan umpan yang akurat,” kata Robert.

Pemain bernomor punggung 55 tersebut juga punya nilai plus lainnya di mata pelatih asal Belanda tersebut. Robert cukup percaya, Ricky dapat menambah kekuatan Persib dalam setiap laga yang akan dihadapi.

“Secara personal, dia juga orang baik ditunjang dengan tubuh atletis. Karena itu, dia memiliki kekuatan dan daya tahan yang juga baik layaknya seorang pemain sepakbola,” ucapnya. ■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.